Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

30.000 Komik Langka Milik Marvel dan DC Bakal Dilelang. Minat?

Banyak koleksi komik yang memiliki nilai sejarah tinggi karena debut atau penampilan karakter utamanya milik Marvel dan DC.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  00:05 WIB
30.000 Komik Langka Milik Marvel dan DC Bakal Dilelang. Minat?
Berlatih. Oscar Isaac hadir dalam jagat Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Marc Spector alias Moon Knight. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah lelang buku komik di Newcastle, Amerika Serikat (AS) Anderson & Garland Auctioneers mengumumkan bakal melelang 30.000 edisi komik langka dari dua penerbitan raksasa yaitu Marvel dan DC.

Dikutip melalui Screenrant, rumah lelang Anderson & Garland selama lebih dari 30 tahun telah sukses menjual koleksi komik langkanya. Setiap tahun, mereka menjual sekitar 100.000 komik.

Kepala Departemen Gambar, John Anderson mengatakan ada banyak koleksi komik yang memiliki nilai sejarah tinggi karena debut atau penampilan karakter utamanya, salah satunya adalah Daredevil.

"Kami menjual sampai 30.000 koleksi komik langka. Kami harapkan Daredevil #1 menjadi komik terpopuler dalam lelang terbaru pada bulan ini," katanya, ikutip melalui Screenrant, Kamis (17/2/2022).

Penyebabnya, jelasnya, Daredevil tengah menjadi salah satu karakter utama Marvel dan volume satu yang paling dicari oleh kolektor. Salah satu alasannya karena kemunculan Matt Murdock di film Spider-Man: No Way Home.

Sebelumnya, Anderson & Garland sukses melelang komik Amazing Fantasy #15 yang terbit pada 1962. Komik yang merupakan penampilan perdana Spider-Man di Marvel Comics itu laku terjual senilai Rp51,2 miliar.

Anderson melanjutkan, ada banyak koleksi yang kerap diburu kolektor, salah satunya komik langka seri Moon Knight dapat terjual dengan baik, karena serialnya bakal segera tayang di platform Disney+.

Dikutip melalui The Hollywood Reporter, rumah lelang Heritage Auctions juga menyebutkan satu halaman komik Spider-Man keluaran 1984 turut mencetak rekor penjualan mencapai angka Rp48 miliar.

Seperti disampaikan, halaman yang bersejarah itu menampilkan debut Spider-Man dari setelan symbiote hitam Spidey yang nantinya mengarah pada penciptaan Venom anti-pahlawan dalam karya seni Mike Zeck. Komik yang dijual berjudul Marvel Super Heroes Secret Wars Nomor 8.

Tidak hanya itu, Heritage Auction melaporkan komik pertama Batman yang terbit pada 1940 sukses dilelang dengan harga mencapai Rp30,8 miliar yang menjadikan komik Batman #1 termahal yang pernah terjual di balai lelang.

“Komik berusia 80 tahun itu mendapat sertifikasi 9,4 dari CGC dan menjadi karya seni terlangka saat ini,” tulis Heritage Auction, dikutip dari The Hollywood Reporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komik marvel
Editor : Hendri T. Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top