Tuvalu, salah satu negara di Oceania
Travel

8 Negara Ini Sudah Nol Kasus Covid-19, Apa Rahasianya?

Nabila Dina Ayufajari
Selasa, 22 Februari 2022 - 13:46
Bagikan

Negara Lain yang Bebas Covid-19

5. Nauru

Negara pulau kecil ini terletak di timur laut Australia dan memiliki pantai berpasir putih, terumbu karang, termasuk Teluk Anibare di pantai timur. Ini berfungsi sebagai pos terdepan Jepang selama Perang Dunia Kedua.

Laporan dari WHO menunjukkan bahwa hampir 68 orang per 100 telah divaksinasi lengkap di sini guna melawan Covid-19 sehingga negara pulau ini berhasil mencegah virus dan melindungi warganya.

6. Mikronesia

Mikronesia tersebar di Pasifik Barat dan terdiri dari empat negara pulau. Dengan lebih dari 600 pulau, empat negara pulaunya adalah Korsae, Chuuk, Yap, dan Pohnpei.

Destinasi ini terkenal dengan penyelaman yang dipenuhi bangkai kapal, pantai yang dinaungi pohon palem, dan reruntuhan kuno. Sesuai laporan WHO, lebih dari 38 orang per 100 penduduk di Mikronesia telah divaksinasi lengkap dan juga berhasil menjauhi Covid-19.

7. Niue

Satu lagi negara kepulauan di Samudra Pasifik Selatan yang berhasil menjauhi virus Covid-19. Terkenal dengan situs menyelam terumbu batu bara dan tebing batu kapur, surga ini adalah salah satu negara terkecil, tetapi terkenal sebagai salah satu atol karang terbesar di Bumi.

Sesuai daftar WHO, negara ini memvaksinasi lebih dari 79 orang per 100 terhadap Covid-19.

8. Turkmenistan

Meskipun Turkmenistan terletak di Asia Tengah, betapa mengejutkan bagaimana negara berhasil menangkal pandemi Covid-19. Padahal, semua negara tetangganya melaporkan kasus infeksi.

Meskipun Turkmenistan belum secara resmi melaporkan kasus Covid-19, tetapi pejabatnya secara ketat membatasi acara keagamaan massal, semua perjalanan komersial, dan mendorong penggunaan masker wajah serta menjaga jarak sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro