Gus Miftah/Instagram @gusmiftah
Entertainment

Buntut Kegaduhan Wayang, Gus Miftah Minta Maaf

Setyo Puji Santoso
Rabu, 23 Februari 2022 - 15:33
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Gus Miftah belakangan menjadi sorotan publik lantaran menggelar wayang kulit bersama dengan Dalang Ki warseno Slank.

Hal itu karena cerita wayang yang digelar lebih banyak mengkritik Ustaz Khalid Basalamah atas ceramah yang dibawakan sebelumnya.

Dalam pagelaran itu, sang dalang bahkan memukul wayang yang dibentuk menyerupai wajah Ustaz Khalid Basalamah itu hingga rusak dan melontarkan kata-kata kasar.

Pagelaran wayang yang disiarkan secara live dan diunggah di kanal YouTube miliknya itu kemudian menuai banyak kritikan oleh warganet.

Buntut dari adanya kegaduhan itu, Gus Miftah melalui akun Instagram miliknya lalu meminta maaf.

"Ok fine…Saya minta maaf atas kegaduhan yang terjadi, tapi bukan karena nanggap wayangnya!" tulisnya.

Gus Miftah mengatakan, dalam setiap gelaran wayang seorang dalang memiliki otoritas dan tidak bisa diintervensi atas lakon atau cerita yang dibawakan.

Namun demikian, ia tak menampik bahwa ada tudingan kepadanya untuk ikut bertanggung jawab atas kegaduhan itu karena pementasan wayang tersebut digelar di pondoknya.

"Tapi kan pentasnya dipondok nya miftah….. yang salah ya miftah," katanya.

"Musnahnya wayang itu sederhana kok, kalau sudah tidak ada yang nanggap dan nguri2…… Lha miftah nanggap saja supaya kelestariannya terjaga malah disalahkan…….. pokoknya miftah salah, dan harus minta maaf, ok salahkan saya jangan dalangnya, pokok e salahnya miftah," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro