Ilustrasi work from home/istimewa
Fashion

Samsung Bagikan Tips Working Hybrid saat Pandemi

Rahmi Yati
Kamis, 24 Februari 2022 - 08:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Konsep bekerja hibrida (hybrid working) sudah menjadi norma baru yang diadopsi masyarakat di era pandemi. Cara ini membuka berbagai kemungkinan baru bagi para life maximizers untuk menyeimbangkan kesehariannya dalam bekerja, berkarya, dan berekspresi.

Melihat tren ini, Samsung menghadirkan kemudahan dan inovasi yang dapat mendukung keseharian pengguna agar lebih produktif, salah satunya lewat Galaxy S22 Ultra 5G.

Head of Product Marketing Samsung Mobile Experience Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengatakan Harvard Business Review pernah menyatakan bahwa bekerja secara hibrida dari mana saja kerap dianggap menyenangkan karena keleluasaan yang dimiliki.

"Namun faktanya, bekerja tanpa tatap muka justru lebih melelahkan karena banyaknya koordinasi yang harus dilakukan, dari mencocokkan jadwal, komunikasi jarak jauh, dan lainnya. Mempertahankan kolaborasi yang baik antartim juga dapat menjadi salah satu cara agar bekerja tetap efektif," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (23/2/2022).

Lantas, bagaimana membangun kerja sama walau berjauhan agar bisa bekerja lebih menyenangkan secara hibrida?

1. Berbagi informasi on-the-go

Bagi yang terbiasa menulis hasil meeting pada buku catatan pasti akan merasa kerepotan saat proses mengetik ulang, apalagi waktu tambahan yang harus dihabiskan hanya untuk menyalin.

Agar lebih mudah, cukup buka Samsung Notes, tulis catatan, ketuk ikon Text, dan ketuk Convert. Tulisan akan secara otomatis dikonversi dalam bentuk teks.

2. Kolaborasi jarak jauh lebih mudah dengan Quick Note

Tidak jarang, seseorang menerima pekerjaan yang mendadak atau harus segera diselesaikan, padahal sedang jauh dari laptop. Pada saat seperti ini, Anda bisa mengirimkan referensi kepada rekan kerja salah satunya dengan membuat New Note dengan Air Command yang nantinya akan muncul sebagai PIP (Picture in Picture).

Kemudian lakukan pencarian pada laman browser, salin materi yang diinginkan dengan Web Clipper, lalu cukup klik ‘Link’ atau ‘Whole Page’ untuk membagikan link URL atau melampirkan konten pada shared notes.

3. Sesi brainstorming virtual jadi lebih seru dan interaktif

Bekerja secara hibrida membuat brainstorm yang biasanya dilakukan tatap muka menjadi sesi diskusi lewat video conference berdurasi lama. Sesi ini bisa menjadi lebih praktis dan interaktif dengan adanya fitur Smart Select untuk berbagi atau menyimpan informasi dengan instan.

Lalu, ada juga Live Message untuk mengirim pesan unik sebagai inspirasi. Brainstorm pun terasa lebih menyenangkan dan sederhana semudah garisan tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro