Ilustrasi layanan konsultasi kesehatan mental./Dok. Good Doctor
Health

6 Aplikasi untuk Jaga Kesehatan Mental, Tawarkan Konseling Online

Aliftya Amarilisya
Senin, 28 Februari 2022 - 15:37
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Institute for Health Metrics and Evaluation mencatat bahwa pada tahun 2017, sebanyak 10,7 persen masyarakat di dunia mengalami gangguan kesehatan mental.

Sementara itu, pada Maret hingga Agustus 2020, Ikatan Psikolog Klinis (IPK) mencatat ada sekitar 14.619 kasus masalah psikologi.

Untungnya, seiring berjalannya waktu, isu kesehatan mental kini semakin mendapat perhatian dan tak lagi dipandang sebagai perkara sepele.

Bersamaan dengan itu, pertolongan untuk masalah kesehatan mental pun saat ini semakin mudah untuk diakses. Tak sedikit organisasi yang bahkan mengembangkan aplikasi untuk menjaga dan mengatasi masalah mental health.

Nah, berikut sejumlah rekomendasi aplikasi untuk kesehatan mental.

1. Riliv

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2015 ini menyediakan layanan konseling psikologi online. Riliv juga menyediakan berbagai konten menarik untuk mengatasi masalah tidur, seperti suara hujan, cerita tidur, hingga musik pengantar tidur, dan layanan meditasi agar suasana hati Anda tetap terjaga baik.

2. Kalm

Kalm diluncurkan pada tahun 2018. Adapun fitur atau layanan yang ditawarkan adalah konseling dengan konselor-konselor profesional dan gratitude journal. Dalam fitur gratitude journal, Anda bisa menuliskan segala macam hal yang Anda syukuri hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 3 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro