Ilustrasi perempuan memilih kosmetik atau make-up yang sesuai/Freepik
Health

8 Kandungan yang Harus Anda Hindari dalam Kosmestik, Waspada Ladies!

Nabila Dina Ayufajari
Rabu, 2 Maret 2022 - 20:15
Bagikan

Bahan berbahaya dalam kosmetik

5. Heavy metals

Logam berat seperti timbal, arsenik, merkuri, aluminium, seng, kromium, dan antimon ditemukan dalam berbagai macam produk perawatan pribadi termasuk lipstik, pasta gigi pemutih, eyeliner, antiperspiran, dan pewarna kuku.

Heavy metals adalah neurotoksin yang terkait dengan keguguran, penurunan kesuburan, dan penundaan pubertas untuk wanita.

6. Talc

Pada 2019, FDA menyarankan konsumen untuk menghindari penggunaan barang-barang kosmetik tertentu karena mereka dinyatakan positif asbes. Bahkan bedak bebas asbes harus dihindari di daerah panggul. Talc meningkatkan beban paru-paru dan kanker ovarium, endometrium, serta paru-paru.

7. Triclosan

Agen antibakteri sintetis yang dapat mengganggu fungsi tiroid dan menciptakan resistensi bakteri biasanya ditemukan dalam sabun, obat kumur, krim cukur, deodoran, pasta gigi, dan sebagainya.

8. Ethanolamines

Etanolamin seperti DEA dan TEA membantu bahan yang larut dalam air dan minyak bercampur menjadi satu. Ditemukan dalam pembersih wajah, sabun bersifat karsinogenik dan telah terbukti mengurangi perkembangan otak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro