Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanda-tanda Kamu Kerja di Kantor Toxic

Berikut adalah beberapa tanda yang Anda bekerja di tempat toxic dan bisa menekan Anda sepanjang bekerja.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 02 Maret 2022  |  04:30 WIB
Ilustrasi - Indiatimes
Ilustrasi - Indiatimes

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja di lingkungan yang penuh tekanan adalah sesuatu yang tidak pernah diinginkan oleh karyawan.

Tempat kerja harus memotivasi, mendorong, dan cukup tenang bagi karyawan untuk bekerja tanpa merasakan tekanan terus-menerus untuk bekerja secara efektif.

Sementara yang terakhir adalah bagian integral dari tempat kerja mana pun, bekerja di bawah kritik, tekanan ekstrem tidak pernah disarankan.

Jadi, Anda harus selalu memperhatikan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa tempat kerja Anda sangat beracun sehingga Anda dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memeranginya.

Berikut adalah beberapa tanda yang Anda bekerja di tempat toxic seperti dilansir dari Times of India :

1. Anda tidak termasuk dalam apa pun

Pada hari pertama Anda, kolega dan manajer baru Anda harus berusaha membuat Anda merasa diterima dan dilibatkan dalam aktivitas kerja baru. Anda seharusnya tidak merasa sendirian di hari pertama dan jika tempat kerja Anda tampaknya tidak peduli dengan karyawan baru mereka pada hari pertama mereka, maka ada masalah di tempat kerja Anda.

2. Ada banyak perilaku kasar

Jika Anda memperhatikan bahwa ada banyak perilaku meremehkan dan kasar yang beredar di antara rekan kerja melalui email, obrolan, dan bahkan ketika berbicara, maka itu adalah tanda bahwa atasan Anda tidak melakukan apa pun untuk menghentikan perilaku tersebut di tempat kerja.

3. Gosip banyak beredar

Ketika gosip beredar di tempat kerja Anda, itu bukan pertanda baik. Orang tidak boleh tinggal di bisnis pribadi orang lain di tempat kerja. Banyak yang mungkin tidak nyaman dengan perilaku seperti itu. Membiarkan gosip dan desas-desus bertebaran tentu bukan hal yang baik.

4. Pekerjaannya berbeda

Tempat kerja juga bisa menjadi racun ketika pekerjaan yang Anda lamar terlihat sangat berbeda setelah proses orientasi. Jika Anda diberi tugas yang berbeda, sama sekali berbeda dari yang diharapkan, maka itu tandanya tempat kerja Anda tidak tertata. Perhatikan perubahan lain yang terkait dengan jam kerja, gaji, fleksibilitas kerja, dll.

5. Takut menjalani hari berikutnya

Jika Anda menyelesaikan pekerjaan Anda pada hari ini, tapi takut apa yang akan terjadi selanjutnya, maka pekerjaan ini tentu tidak tenang atau santai. Jika insting Anda memberi tahu Anda bahwa pekerjaan ini tampaknya memiliki sifat beracun, maka disarankan untuk berterus terang dengan harapan dan kebutuhan pekerjaan Anda sejak hari pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karir Manusia Toxic
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top