Indra Kenz dan pacarnya, Vanessa Khong/Instagram indrakenz
Entertainment

Pacar Indra Kenz Turut Diperiksa Polisi Terkait Kasus Pencucian Uang

Restu Wahyuning Asih
Senin, 7 Maret 2022 - 09:35
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri mengatakan bahwa pacar Indra Kenz, Vanessa Khong, akan diperiksa pada pekan ini.

"Pacar dan orang terdekatnya dipanggil," ujar Dirtipideksus Brigjen Whisnu Hermawan dalam keterangan resminya, Jumat (4/3/2022).

Whisnu menambah, penyidik bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk menelusuri aset lain yang dimiliki oleh Indra.

Penyidik pun menelusuri sebanyak-banyak aset yang dimiliki oleh Indra, baik yang disamarkan kepada pihak lain, maupun kepada orang terdekatnya. Semua aset Indra pun akan dilakukan penyitaan oleh pihak kepolisian.

"Pokoknya pencucian uang itu kita follow the money, uang dapat berapa? Ke mana saja? Ke pacarnya, ke keluarganya, sita-sita semua gitu. Makanya dimiskinkan," kata Wisnu.

Sebelumnya, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko mengatakan Bareskrim Polri mengirimkan surat ke Badan Pertanahan Nasional (BPN), PPATK, dan Korlantas Polri serta pengadilan untuk menyita aset Indra Kenz.

“Penyidik sudah mengirimkan surat ke BPN, kemudian PPATK dan Korlantas, serta pengadilan guna persetujuan penyitaan,” ujar Gatot, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Indra Kenz dijerat dengan pasal berlapis yakni, Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (2) dan/atau Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 28 ayat (1) Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Lalu, ia juga dijerat Pasal 3 dan/atau Pasal 5 dan/atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun

2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU jo Pasal 378 jo Pasal 5 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro