Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Man on Fire, Aksi Mantan Agen CIA Selamatkan Nyawa Gadis Kecil dari Gombong Penculik, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Film Man on Fire mengisahkan kehidupan John W. Creasy (Denzel Washington) mantan seorang anggota pasukan khusus militer AS yang telah mengundurkan diri dari pekerjaanya.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  14:48 WIB
Film Man on Fire tayang di Bioskop TransTV
Film Man on Fire tayang di Bioskop TransTV

Bisnis.com, JAKARTA – Film Man on Fire dijadwalkan tayang malam ini, Senin (14/3/2022) pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film ini menceritakan kehidupan mantan seorang Marinir AS dan agen CIA yang kini hidupnya berantakan.

Film ini merupakan karya adaptasi dari novel dengan judul yang sama yakni Man on Fire yang ditulis oleh A. J. Quinnell. Man on Fire yang rilis pada 21 April 2004 ini merupakan karya arahan sutradara Tony Scott dari skenario yang ditulis oleh Brian Helgeland.

Dengan durasi 2 jam 26 menit, film ini menampilkan alur kisah yang dibalut dengan genre action, drama, dan thriller yang dibintangi oleh Danzel Washington, Dakota Fanning, Christopher Walken, Radha Mitchell, Mickey Rorke, dan banyak lainnya.

Film ini mengisahkan kehidupan John W. Creasy (Denzel Washington) yang merupakan mantan seorang anggota pasukan khusus militer AS yang telah mengundurkan diri dari pekerjaanya. Kini John bekerja sebagai bodyguard untuk seorang anak perempuan yang merupakan anak dari keluarga kaya di kota Mexico.

John dipekerjakan sebagai bodyguard lantaran meningkatnya kasus penculikan anak konglomerat di Mexico.

Sebelum John menemukan pekerjaanya ini, dirinya adalah seorang pemabuk dan tengah memiliki gangguan psikologis. Suatu ketika, John datang ke Mexico untuk mengunjungi Rayburn. Lalu Rayburn (Christopher Walken) mempertemukan John dengan Ramos (March Anthony), seorang pengusaha kaya yang tengah mencari pengawal untuk putrinya, Lupita (Dakota Franning).

Singkat cerita, John Creasy diterima dan mulai melakukan pekerjaanya. Di hari pertamanya, John Creasy kerap dihujani oleh pertanyaan yang dilemparkan oleh Pita. Namun, karena rasa depresi yang dimilikinya tersebut, John kerap menyikapi obrolan yang dibangun pita dengan buruk, dirinya mematahkan semua jawaban Pita dengan jawaban dirinya hanya ingin fokus bekerja bukan mengobrol dengan Pita. 

Masih seperti malam sebelumnya, John Creasy kerap larut dalam kegelisahan dan kesedihannya. Rasa gelisah ini datang dari memori masa lalunya. John Creasy menyesali segala sesuatu yang terjadi saat dirinya masih aktif menjadi pembunuh di militer, dan telah membunuh banyak nyawa.

bioskop transtv man on fire

Kegelisahannya ini pun akhirnya menuntunnya pada satu pertanyaan “akankah tuhan mengampuniku?”. John Creasy bahkan sempat untuk mencoba mengakhiri hidupnya dengan sebuah pistol yang dimilikinya.

Tetapi ketika dirinya berusaha mengakhiri hidupnya, peluru itu macet dan aksinya tersebut gagal. Setelah kejadian tersebut, hubungannya dengan Pita berangsur membaik. Bahkan, Pita mampu membawa John Creasy untuk menemukan tujuan dan makna hidupnya yang baru. 

Suatu ketika John melaksanakan tugasnya seperti biasa. Dirinya mengantar Pita untuk les piano. Namun ketika John Creasy menunggu Pita diluar, dirinya menyadari ada hal aneh di lingkungan sekitarnya. Dirinya menaruh curiga pada sebuah mobil yang berkeliling di area tersebut. Tiba-tiba terlihat dua mobil polisi yang memblokade akses jalan ke lokasi tempat Pita les piano.

Saat Pita selesai dari sesi les pianonya itu, salah satu mobil mencoba mendekati Pita. Creasy yang mengetahui niat jahat gombong penculik ini langsung menembakan pistolnya ke atas. Pita yang mengerti sinyal yang diberikan oleh John Creasy kemudian mencoba melarikan diri. Namun, atas kejadian itu John Creasy justru tertembak, dirinya kewalahan dan terluka parah setelah mendapat serangan yang bertubi-tubi.

Melihat keadaan John yang sudah tak berdaya, membuat Pita menangis dan kebingungan, hingga Pita berhasil diculik oleh pria misterius. Lalu, bagaimana kelanjutan kisahnya? Mampukah John Creasy menyelamatkan nyawa Pita? Saksikan kelengkapan kisahnya malam nanti, pukul 23.30 WIB, di Bioskop Trans TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Trans TV Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top