Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. /Bisnis.com-Janlika
Fashion

Sandiaga Uno: Pemerintah Tidak Biayai Brand Lokal yang Fashion Show di Paris

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 16 Maret 2022 - 08:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Sandiaga Uno menegaskan jika pemerintah dan Kemenparekraf tidak membiayai sejumlah brand lokal yang tampil di fashion show Paris beberapa waktu lalu.

Dia menegaskan bahwa dukungan pemerintah berupa non materi.

"Tidak satu rupiahpun dana dari pemerintah atau kemenparekraf membiayai jenama-jenama tersebut ke Paris. Tapi kami memfasilitasi beberapa hal seperti komunikasi dengan KBRI, pengurusan visa, dan memberikan semangat dan support," tegas Sandiaga dalam press briefing yang dikutip dari kanal youtube Kemenparekaf.

Dia juga menjelaskan sudah menjadi tugas dari Kemenparekraf mendukung dan membina jenama-jenama lokal Indonesia maju di tanah air dan juga go global.

Menurut Sandiaga Uno, dukungan yang sama juga diberikan pada beberapa jenama lokal yang tampil di New York Times Square.

Sandiaga menjelaskan upaya pemerintah mendukung jenama fashion ini karena menurutnya perlu juga diapresiasi karena telah ikut berkontribusi dari sisi ekspor yang tahun lalu sektor ekonomi kreatif menembus rekor sebesar 21 miliar dolar, yang sebagian besar dari sub sektor fashion.

"Harapannya kita akan terus dorong  dan ditingkatkan demi kejayaan produk ekonomi kreatif dan fashion kita. Kita harus bangga dengan buatan indonesia dan buka peluang usaha dan lapangan kerja melalui sub sektor ini. UMKM ini juga perlu dibantu dan membuat reputasi Indonesia di mata dunia akan semakin baik," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro