Kacang Mede
Health

Makanan Tersehat Nomor 1 untuk Dikonsumsi Setiap Hari

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 16 Maret 2022 - 20:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Kita sering mendengar tentang makanan tidak sehat yang harus dihindari, seperti makanan cepat saji, makanan olahan, dan minuman ringan. Tapi bagaimana dengan beberapa makanan sehat untuk dimasukkan dalam diet Anda setiap hari?

Makanan tersehat yang dapat Anda sertakan dalam diet Anda adalah kacang-kacangan. Makanan pokok di banyak wilayah tersehat di dunia ini dikonsumsi setiap hari oleh orang-orang tersehat. Mereka telah ditemukan untuk membantu orang mengatur berat badan mereka, melawan peradangan, dan menurunkan risiko penyakit tertentu.

Dilansir dari Eat This Not That, daerah-daerah tersehat di dunia memiliki tingkat penyakit yang sangat rendah dan konsentrasi centenarian tertinggi, bahkan sampai ada orang yang hidup selama 100 tahun. Ada banyak kesamaan pola makan di antara daerah-daerah yang telah ditemukan para peneliti, termasuk konsumsi kacang-kacangan dan polong-polongan secara teratur.

Kacang kaya akan protein, antioksidan, serat, dan folat. Satu laporan baru-baru ini yang diterbitkan di Nutrients menemukan bahwa mengikuti pola makan nabati yang mencakup kacang-kacangan secara teratur dapat membantu kesehatan kardiovaskular Anda, menurunkan peradangan, membantu mengelola berat badan, dan membantu meningkatkan mikrobioma usus Anda.

Menurut laporan lain dari American Diabetes Association, memasukkan lebih banyak kacang ke dalam makanan Anda, serta banyak buah dan sayuran, dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan tekanan darah tinggi.

Efek Samping Konsumsi Kacang

Tidak ada bahaya nyata dari makan kacang, tetapi ada beberapa efek samping potensial yang mungkin ingin Anda waspadai. Anda harus berhati-hati dalam memilih kacang kalengan daripada dikeringkan karena kacang kalengan sering kali mengandung natrium ekstra. Sebagai gantinya, cobalah merendam kacang kering dalam air lalu masak di atas kompor sehingga Anda bisa menambahkan garam dan rempah-rempah Anda sendiri.

Kacang juga diketahui menyebabkan gas ringan dan kembung pada beberapa orang, yang bisa sangat tidak nyaman. Para ahli merekomendasikan untuk mengurangi konsumsi kacang jika Anda tidak terbiasa memakannya dan perlahan-lahan mengintegrasikannya ke dalam diet Anda alih-alih langsung melakukannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro