Yusuf Hamka sedang membeli makanan di warteg
Entertainment

Tajir Melintir! Ini Bos Jalan Tol Jusuf Hamka yang Kerap Bagikan Potret Kesederhanaan

Alifian Asmaaysi
Rabu, 16 Maret 2022 - 09:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Potret sederhana yang kerap dibagikan oleh bos jalan tol sekaligus salah satu Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Mohammad Jusuf Hamka yang tengah makan di sebuah tenda nasi uduk kaki lima mendadak menarik perhatian warganet.

Pasalnya, sosok Jusuf Hamka sendiri dikenal merupakan seorang pengusaha senior dan dikenal sebagai sosok pemilik jalan tol di Jakarta. Saat ini Jusuf Hamka juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Citra Waspphutowa yang merupakan anak perusahaan dari PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk..

Dalam sebuah unggahan yang di unggah pada Minggu, (13/3/2022) di laman Instagram pribadinya @jusufhamka, terlihat putra angkat dari Buya Hamka itu tengah bercengkrama dan menghabiskan waktu bersama masyarakat sekitar di salah satu warung nasi uduk yang berlokasi di perempatan palmerah.

Terlihat juga masyarakat yang antusias menyambut sosok pengusaha sederhana dengan tak henti-hentinya melemparkan sapaan kepada Jusuf Hamka. Nampak pula Jusuf Hamka juga tak segan untuk berbaur dan menyantap semur jengkol bersama warga lainnya.

Hal tersebut lantas santer diperbincangkan oleh warganet. Bagaimana tidak, jika biasanya sosok Crazy rich identik dengan kehidupan mewah yang kerap dibagikan di media sosial, sosok konglomerat yang asetnya ditengarai tembus ke angka triliunan rupiah ini justru tak segan menghabiskan akhir pekannya di warung nasi pinggir jalan.

Sosok Jusuf Hamka bukan baru kali ini menjadi sorotan warganet. Pada tahun lalu, salah satu akun Youtube “Jareedp” juga membagikan video potret kesederhanaan Jusuf Hamka yang tengah makan di sebuah warteg.

Dalam unggahan tersebut, nampak sosok Jusuf Hamka yang baru saja turun dari sebuah mobil mewah berjenis Hammer dan dirinya berjalan menuju ke sebuah warteg di pinggir jalan. Dengan mengenakan kaos berwarna merah dan celana pendek, pengusaha muslim berdarah tionghoa ini nampak menikmati hidangannya ditemani dengan segelas teh disisinya.

Video yang kini sudah ditonton sebanyak 2,1 juta kali itu kemudian dibanjiri oleh komentar warganet yang berdecak kagum akan kesederhanaan yang dilakoni oleh Jusuf Hamka

“Beliau kaya lahir batin dunia akhirat,” komentar salah satu warganet @F***h

“Inilah sosok orang yang benar0benar menjadi panutan, gak memamerkan kekayaannya meski hartanya triliunan. Menjalani hidup yang sederhana dan gak gengsi meski makan di warung pinggir jalan,” @A***0

“Panutan, Sehat terus pak Haji,” @r****l

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro