Film Three Kingdom tayang  di Bioskop Transtv
Entertainment

Sinopsis Film Three Kingdoms, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Alifian Asmaaysi
Rabu, 23 Maret 2022 - 17:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Three Kingdoms dijadwalkan tayang malam ini, Rabu (23/3/2022) pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film ini mengisahkan perseteruan antar kerajaan yang saling perang satu sama lain, untuk menjadi penguasa di daratan China. 

Dirilis pada 3 April 2008, film ini diarahkan oleh sutradara Daniel Lee. Film berdurasi 1 jam 42 menit ini merupakan film adaptasi dari novel yang berjudul Romance of the Three Kingdoms. 

Sinopsis film ini berlatar di tahun 228 sebelum masehi, tiga kerajaan di dataran China saling serang untuk menjadi penguasa. Ketiga kerajaan itu yakni Kerajaan Wei yang dipimpin oleh Cao Cao (Chen Jianbin), Kerajaan Wu yang dipimpin oleh Sun Quan (Bo Zhang), dan Kerajaan Shu yang dipimpin oleh Liu Bei (Hewei Yu). 

Kisah bermula dengan memperlihatkan kondisi sebuah negara yang tengah kacau balau. Kekacauan tersebut terjadi lantaran aksi perang saudara di sebuah kerajaan China. Alur cerita film ini mengikuti kehidupan Zhao Zilong (Andy Lau). Zilong adalah seorang tentara yang kuat asal Kerajaan Shu. 

Dari kejauhan, Zilong mendapati pasukan Wei yang telah tiba dan sebentar lagi akan menyergap  benteng mereka. Sebelum perang antara dua kerajaan ini pecah, pada malam harinya pasukan Shu mendapat teror dari Pasukan Wei yang mengirimkan potongan tubuh manusia, guna menggoyahkan mental pasukan Shu.

sinopsis film the three kingdoms di bioskop transtv
sinopsis film the three kingdoms di bioskop transtv

Setelah mendengar rencana penyerangan seorang penasihat perang kerajaan yakni Zhuge Liang (Pu Cunxin), pasukan Shu akhirnya sepakat untuk melakukan penyerangan ke pasukan Wei pada malam hari. Semua berjalan sesuai rencana, pasukan Shu berhasil memukul mundur pasukan Wei.

Setelah kejadian itu, dendam kerajaan Wei semakin tak terbendung. Pasukan Wei berencana untuk menggempur kerajaan Shu. Karena hal itu, penduduk Shu terpaksa harus mengungsi ke sebuah tebing bernama Phoenix. Namun, keluarga kerajaan Shu berhasil diculik oleh pasukan Wei.

Zilong pun bergegas mencari para keluarga raja namun nahas, keluarga kerajaan termasuk istri Liu Bei telah tewas. Hanya ada satu nyawa bayi yang selamat, dan bayi itu adalah putra mahkota kerajaan Shu.

Saat hendak pulang, Zilong lagi-lagi mendapat serangan dari pasukan Wei. Lantas berhasilkah Zilong menyelamatkan nyawa putra mahkota Kerajaan Shu tersebut? Simak kelengkapan kisahnya malam ini, Rabu (23/3/2022), di Bioskop Trans TV Pukul 23.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro