Film The Gunman/poster
Entertainment

Sinopsis Film The Gunman, Aksi Sean Penn Selamatkan Nyawanya di Bioskop Trans TV Malam Ini

Alifian Asmaaysi
Senin, 28 Maret 2022 - 13:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film The Gunman, dijadwalkan tayang malam ini, Senin (28/3/2022) pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film yang akan menemani malam awal pekan Anda ini bercerita tentang perjuangan mantan sniper anggota khusus yang tengah berusaha menyelamatkan nyawanya. 

Film The Gunman dirilis pertama kali pada 16 Februari 2015. Film ini merupakan karya adaptasi dari sebuah novel yang berjudul The Prone Gunman karya Jean Patrick Manchette. 

Film karya arahan sutradara Pierre Morel ini diperankan oleh Sean Penn, Jasmine Trinca, Javier Bardem, Mark Rylance, Idris Elba, Ray Winston dan sederet bintang lainnya.

Sinopsis film dengan durasi 1 jam 55 menit ini mengisahkan seorang sniper yang diutus untuk membunuh seorang Menteri di Kongo. Orang yang diutus untuk membunuh Menteri tersebut adalah Jim Terrier (Sean Penn). Di tahun 2006, Jim menjadi salah seorang agen rahasia dan bekerja untuk sebuah organisasi yang diturunkan untuk mengawasi perusahaan asing di Kongo.

Jim juga dikisahkan memiliki hubungan khusus dengan seorang wanita bernama Annie (Jasmine Trinca) yang bekerja sebagai seorang dokter LSM di salah satu rumah sakit yang berada di Kongo.

sinopsis film the gunman di bioskop transtv
sinopsis film the gunman di bioskop transtv

Suatu ketika, Jim mendapatkan tugas untuk membunuh seorang Menteri Kongo yang menolak untuk melakukan kerja sama bersama para investor asing. Hal tersebut jelas merugikan perusahan tempat Jim bekerja. Karena hal itulah dirinya mulai melancarkan aksinya untuk membunuh salah seorang Menteri yang berpengaruh di Kongo.

Singkat cerita, Jim berhasil membunuhnya dan dia mampu menyelesaikan misi itu dengan sangat mudah. Setelah melancarkan aksi pembunuhannya tersebut, Jim melarikan diri dan tinggal di daerah Afrika. Jim juga memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan lamanya dan coba memulai hidup yang baru.

Delapan tahun berselang, Jim memutuskan kembali ke Kongo untuk kembali bekerja sebagai seorang teknisi mesin, dan dirinya berniat untuk menebus kesalahannya dahulu. Namun, hal tak terduga terjadi. Saat dirinya tengah mengebor sumur di sebuah desa yang kekurangan air secara mengejutkan dirinya diserang oleh sekelompok orang yang tidak dia kenal. Beruntung, dirinya berhasil selamat.

Jim kemudian segera bertolak ke London untuk menemui rekannya untuk mencari tahu dalang dibalik sekelompok orang yang menyerangnya beberapa hari lalu. Dari kesaksian temannya itu, Jim kemudian mengantongi satu nama yakni, Terrance Cox (Mark Rylance).

Terrance Cox adalah mantan atasan Jim di organisasinya terdahulu. Terrance kini memiliki sebuah perusahaan internasional. Karena hal itulah, mantan Bos Jim mencoba membunuh semua mantan anggota organisasinya tersebut.

Lalu berhasilkah Jim menyelamatkan nyawanya dari kejaran sekelompok orang yang hendak membunuhnya tersebut? Simak kelanjutan kisahnya malam nanti, Senin (28/3/2022) di Bioskop Trans TV, Pukul 21.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro