Menu Buka Puasa. /Hotel Monopoli
Health

8 Tips Memilih Makanan untuk Berbuka Puasa

Lukman Nur Hakim
Selasa, 5 April 2022 - 16:45
Bagikan

Hindari makanan ini jika ingin tetap sehat

5. Pilih Karbohidrat Baik

Makanan berbuka puasa Anda harus mengandung sumber karbohidrat, disarankan yang memiliki kadar kompleks. Karbohidrat ini antara lain seperti beras merah, pasta gandum utuh atau roti, kentang atau burghul. Karbohidrat kompleks menyediakan sumber energi yang lebih stabil dan berkelanjutan selain serat dan mineral.

6. Konsumsi Protein Tanpa Lemak

Saat berbuka puasa, Anda harus mengonsumsi protein berkualitas tinggi yang sangat mudah dicerna dan mengandung semua asam amino esensial. Daging sapi, susu, yogurt, telur, keju, ikan, dan unggas adalah protein lengkap berkualitas tinggi. Pilih protein tanpa lemak untuk mendapatkan manfaat dengan sedikit lemak jenuh.

7. Jangan Makan Terburu-buru

Masalah utama ketika berbuka puasa adalah makan terburu-buru. Hal tersebut merupakan cara yang salah dan dapat berakibat fatal bagi tubuh kita. Salah satunya, jika Anda kelebihan makanan saat berbuka puasa Anda dapat terkena gangguan pencernaan dan masalah lambung lainnya.

8. Hindari Makanan yang Tinggi Lemak, Garam, dan Gula

Tak bisa di pungkiri jika jajanan untuk berbuka puasa pasti memiliki ketiga unsur tersebut. Akan tetapi cobalah untuk menghindari makanan yang memiliki kadar tersebut pada saat berbuka puasa. Sebab, mengkonsumsi kadar tersebut secara terus menurus ketika berbuka puasa akan membuat tubuh kita menjadi tidak sehat lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro