Film Street Kings tayang di Bioskop TransTV malam ini./IMDB
Entertainment

Sinopsis Film Street Kings, Keanu Reeves Ungkap Kebobrokan Polisi AS di Trans TV Malam Ini

Alifian Asmaaysi
Kamis, 7 April 2022 - 14:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Street Kings dijadwalkan tayang malam ini, Kamis (7/4/2022) pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film yang diperankan oleh Keanu Reeves ini menceritakan sebuah sisi kelam kepolisian Amerika.

Street Kings dirilis  pertama kali pada 11 April 2008 dan dibintangi oleh sederet aktor papan atas seperti Keanu Reeves, Chris Evans, Forest Whitaker, Terry Crews, Hugh Laurie, Naomie Harris dan Martha Higareda.

Film dengan genre action – crime asal Amerika Serikat ini diarahkan oleh sutradara kelahiran negeri paman sam David Ayer dan membacakan naskah skenario yang ditulis oleh James Ellroy, Kurt Wimmer, dan Jamie Moss.

Sinopsis film Street Kings berdurasi 1 jam 49 menit film ini mengisahkan perjalanan Tom Ludlow (Keanu Reeves) dalam mengungkap dalang dibalik kasus kematian rekan kerjanya Terrence Washington (Terry Crews). Tom Ludlow digambarkan sebagai sosok polisi urakan yang kerap menenggak alkohol semenjak kematian istrinya.

Tom juga kerap menjalankan tugasnya tidak sesuai dengan aturan seperti, Tom kerap main hakim sendiri dengan langsung mengeksekusi para terduga pelaku kejahatan. Namun aksi melencengnya ini justru dilindungi oleh institusi dan atasannya yakni Jack Wander (Forest Whitaker).

sinopsis film street kings
sinopsis film street kings

Tak selamanya mendapat dukungan, Tom ternyata mendapat penentangan dari salah seorang rekannya yakni Terry Washington. Terry mengutuk perbuatan Tom yang langsung mengeksekusi target, padahal Terru berpendapat bahwa para tersangka tersebut juga tetap memiliki hak asasi manusia dan memiliki hak untuk mendapatkan pembelaan. Tom yang tidak terima mulai mengkonfrontasi ucapan Terry.

Disisi lain, Terry ternyata telah bekerja sama dengan pihak internal affairs yang tengah berusaha mengungkap sisi gelap yang telah lama membudaya di satuan kepolisian tempat Tom bekerja. Tom yang mengetahui bahwa hal tersebut merupakan ulah Terry lantas marah dan berniat untuk menghajar Terry. Untuk melancarkan aksinya, Tom membuntuti Terry yang tengah menuju ke sebuah pusat perbelanjaan. Saat hendak memberi pelajaran pada Terry, tiba-tiba datang dua orang yang datang membredel Terry.

Tom yang tidak diterima karena telah dituduh melakukan pembunuhan berencana oleh kepolisian mulai mencoba melakukan penyelidikan priadi. Setelah melakukan penyelidikan dengan a lot, belakangan diketahui bahwa Jack Wander adalah dalang dibalik kematian Terry. 

Keadaan pun berbalik, jika dulu Tom kerap mendapat perlindungan dari Jack kini dirinya harus berhadapan langsung dengan atasannya itu. Lantas, berhasilkah Tom melawan Jack Wander dan mengungkap fakta kematian rekannya itu? Simak kelanjutan kisahnya malam nanti, pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro