Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Inspirasi Tren Warna Interior di Momen Ramadan dan Idulfitri ala Para Desainer

Warna-warna Tropical membuat suasana Ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 April 2022  |  08:53 WIB
Inspirasi Tren Warna Interior di Momen Ramadan dan Idulfitri ala Para Desainer
Warna monochrome
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Seperti halnya fashion, warna juga menjadi tren yang terus berubah sepanjang masa, termasuk juga di masa ramadan.

Desainer Interior Suasana Studio, Aghnia Fuad menjelaskan bahwa warna yang kini sedang tren adalah warna-warna tropical.

Dia menjelaskan warna tropical merupakan perpaduan warna vibrant, soft, dan neutral, yang mudah saat padu padan karena semua warna telah selaras. Sebagai contoh, warna Kuning Mentari, Hijau Klepon, Hijau Telur Asin, dan Biru Samudera.

“Warna-warna Tropical membuat suasana Ramadan bersama keluarga dan sahabat menjadi lebih ceria namun tetap nyaman dan akrab,” terang Aghnia.

Menurut Grace Hartanti, Desainer Interior Grace Hartanti Design Lab, penggunaan warna Warm seperti Warm Toast, dan Sable Brown dapat memberikan kehangatan dan ketenangan pada sebuah bangunan, terutama pada rumah tinggal.

“Sehingga, menghadirkan nuansa hangat atau Warm pada ruangan untuk memberikan nuansa akrab, tenang dan nyaman dalam menjalin kebersamaan dengan kerabat tercinta,” ucap Grace.

Ibam Arafi, Desainer Interior Ibam Arafi Studio mengungkapkan, warna lain yang sedang tren adalah Monochrome yang memang menarik. Warna Monochrome dapat hidup di zaman apapun, bersifat timeless dan modern.

“Warna Monochrome ini dapat mewakili sambut hari yang fitri, kembali ke fitrah sebagai manusia yang menghargai kehidupan bersahaja dengan warna-warna Monochrome bisa menjadikan ruangan bersih, cerah dan lega,” ujar Ibam.

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia, Mark Liew mengatakan bahwa warna itu tidak dapat dipisahkan dalam keseharian manusia. Apalagi saat ini banyak orang tengah menata kehidupannya pasca darurat pandemi, di mana warna dapat memberikan pengaruh positif secara psikologis dalam kehidupan mereka.

Berangkat dari optimisme tersebut, Nippon Paint Indonesia merilis Tren Warna Ramadan 2022 dengan tiga tema, yakni Tropical, Warm, dan Monochrome.

Warna-warna ini, menurutnya sesuai dengan tren di momen ramadan dan Idulfitri yang menunjukkan kehangatan dan kebersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warna tren cat
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top