Moon Knight
Entertainment

Warna Komedi di Moon Knight ala Marvel

Akbar Evandio
Senin, 28 Maret 2022 - 09:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Oscar Isaac memastikan Moon Knight akan menjadi serial dengan nuansa baru yang dapat dinikmati penikmat Marvel Cinematic Universe (MCU).

Penyebabnya, pemeran Moon Knight ini mengatakan perannya di serial tersebut akan membawa sesuatu yang baru pada gaya komedi Marvel Studios yang mana berfokus pada komedi berbasis karakter yang lebih halus.

Isaac meyakinkan meskipun menyuguhkan komedi, tetapi para penggemar masih bisa menyaksikan skala aksi khas Marvel Cinematic Universe yang eksplosif di Moon Knight, di mana pendekatannya terhadap komedi tidak berbasis aksi seperti entri film dan serial televisi sebelumnya.

Hal ini dikarenakan, komedinya didasarkan pada humor yang muncul saat Marc Spector berdebat dengan Steven Grant.

"Saya pikir cerita ini akan menarik, karena fokusnya adalah [tentang] sudut pandang karakter [yang saya perankan]," ujarnya saat acara presscon Moon Knight baru-baru ini.

Isaac melanjutkan, Moon Knight merujuk pada karakternya yang memiliki Dissociative Identity Disorder.

"Itu berarti Anda berada di bawah orang ini, dan Anda melihat sesuatu terjadi. Anda mengalaminya seperti dia mengalaminya. Ada sesuatu yang menakutkan tentang itu. Saya pikir Steven, khususnya, ada perasaan humor di sana yang berbeda dari apa yang telah kita lihat," katanya

Menurut Isaac, karakternya itu menjadi gambaran akan orang polos yang tidak tahu jika dirinya lucu dan menghadapi situasi di mana ternyata tingkahnya itu cukup menghibur dan membawa humor di sekelilingnya.

"Marvel, khususnya, telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menggabungkan aksi dan komedi dengan cara yang luar biasa. Saya pikir dengan Steven, ada kesempatan untuk melakukan jenis komedi yang berbeda dari yang pernah kita lihat. Seseorang yang tak tahu dirinya lucu, tidak tahu jika apa yang dilakukannya itu lucu. Itu benar-benar mengasyikkan,” tuturnya.

Dia melanjutkan, kejenakaan terjadi karena Steven memiliki kepribadian ganda dan menemukan tandingannya, yaitu Marc dengan sifatnya yang condong ke sisi stereotip dari penjahat gelap.

Sebelumnya produser Moon Knight, Grant Curtis, memberikan bocoran tentang serial terbaru yang tayang di Disney+ itu tidak terkait dengan dunia MCU saat ini.

Curtis mengatakan itu semua benar-benar baru, dan (Marc/Steven) akan melakukan petualangan baru. Hal senada juga diungkapkan oleh sang aktor Oscar Isaac.

"Dia [Moon Knight] bersandar pada caranya sendiri, dan ini benar-benar eksplorasi internal [karakter]," kata Isaac.

Untuk diketahui, Moon Knight merupakan salah satu karakter dari Marvel Comics yang pertama kali diperkenalkan pada Agustus 1975 lewat komik Werewolf by Night volume 32.

Komik solo pertamanya dirilis 1980 dan digarap oleh Doug Moench dan Bill Sienkiewicz. Karakter ini juga pernah tampil di komik Spectacular Spider-Man volume 22 dan 23 pada 1978 dan komik The Defenders volume 47 hingga 51. Di komik kedua yang disebutkan, Moon Knight bergabung dengan pada Defenders buat melawan Zodiac.

Di komik solonya, Marc Spector dikisahkan sebagai seorang laki-laki yang dibesarkan oleh rabbi di kawasan miskin Chicago. Setelah dewasa dia bergabung dengan angkatan laut Amerika Serikat, tetapi dikeluarkan dari militer karena kondisi mental yang tidak stabil. 

Dia akhirnya jadi prajurit bayaran dan melakukan misi-misi penyelamatan hingga pembunuhan di kawasan Afrika. Ketika berhadapan dengan salah satu musuh, dia terluka parah dan nyaris mati di salah satu gurun di Mesir. Di penghujung kehidupannya dia sampai di makam dewa bulan Mesir, Khonsu, dan mengembuskan napas terakhirnya di sana.

Dalam trailer Moon Knight yang dirilis Marvel Studios beberapa waktu lalu, penonton dapat menyaksikan pergulatan hidup dari Marc Spector yang mengidap DID (Dissociative Identity Disorder) atau gangguan kepribadian.

Sederet kepribadiannya ditampilkan dalam durasi singkat, diwarnai juga dengan aksi brutal dan ketegangan yang semakin terbangun lewat musik yang diputar.

Aktor Oscar Isaac didapuk memerankan Moon Knight. Serial ini tayang di Disney+ Hotstar mulai 30 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro