Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Imunomodulator Herbal yang Aman Bagi Anak-Anak

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si menjelaskan mengenai pentingnya imunomodulator dari bahan herbal.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 18 April 2022  |  20:10 WIB
Anak sakit - boldsky.com
Anak sakit - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA—Sistem imun adalah kekebalan tubuh manusia yang penting untuk melindungi diri dari infeksi mikroogranisme. Memelihara daya tahan tubuh khususnya pada anak tidak cukup hanya dengan gizi yang seimbang yang dilengkapi dengan vitamin, mineral dan asam amino esensial, tetapi juga dari immunostimultant dari luar khususnya yang berbahan herbal.

Terlebih saat pandemi, dengan kondisi Indonesia yang masih belum sepenuhnya bebas dari Covid-19. Penting untuk memelihara daya taan tubuh keluarga terutama anak-anak.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand) dr. Inggrid Tania, M.Si menjelaskan mengenai pentingnya imunomodulator dari bahan herbal.

“Imunomodulator adalah zat yang dapat memodifikasi respon imun dengan mengaktifkan mekanisme pertahanan seperti mengembalikan ketidakseimbangan sisem imun yng terganggu. Ada dua jenis, dari bahan kimia sintetik dan herbal. Banyak keuntungan dari herbal karena bisa digunakan jangka panjang dan sifatnya menstimulasi respon imun,” jelasnya pada Senin, (18/04/2022).

Inggrid melanjutkan, imunomodulator herbal yang aman untuk dewasa dan anak-anak ada tiga yaitu meniran, kunyit, dan daun kelor.

“Ketika tubuh tidak mampu melaksanakan kapasitas regulasi sistem imun, maka bisa dengan imunomodulator herbal. Yang aman untuk dewasa dan anak-anak ada meniran, kunyit, dan daun kelor yang merupakan herbal dari Indonesia,” lanjutnya.

Chief Business Development and R&D Deltomed Laboratories, apt. Drs. Victor S. Ringoringo, S.E., M.Sc. menjelaskan bahwa Deltomed sadar akan pentingnya menjaga imunitas sehingga meluncurkan produk baru yaitu Imugard Junior.

“Herbal formula dari Imugard Junior membantu meningatkan daya tahan tubuh secara inovatif dan seimbang dalam tubuh anak, tiga herbal utama serta ditambah madu dan rasa anggur yang disukai anak-anak,” kata Victor.

Public Figure dan Brand Ambassador Imugard, Happy Salma, merasa bahwa kandungan herbal dan bahan alami pasti lebih baik dan bisa mendorong kita mengenali tubuh sendiri.

“Saya percaya tubuh bisa menyembuhkan sendiri dan harus didorong. Jadi kalau alami, saya yakin itu membantu tubuh mengenali sendiri jadi tidak sebentar-sebentar langsung ke bahan kimia. Apalagi sebagai seorang ibu tentunya saya memprioritaskan kesehatan keluarga khususnya anak-anak,” pungkas Happy Salma.

Imugard Junior dapat dikonsumsi oleh anak 6-12 tahun dengan dosis 2x2 sendok takar (5ml) perhari. Tersedia dalam kemasan sirup (60 ml) rasa anggur dan dapat dibeli dengan range harga Rp29.000-Rp.35.000. Dapat dibeli di apotek, toko obat terdekat, atau secara online di Deltomed Official Store melalui Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Bukalapak, dan JD.ID.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak herbal obat herbal
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top