Ilustrasi Depresi/Istimewa
Health

Ini 10 Cara Mengatasi Depresi

Anshary Madya Sukma
Kamis, 21 April 2022 - 16:39
Bagikan

6. Rutin Olahraga

Berolahraga merupakan hal yang sangat tepat saat melawan depresi karena saat berolahraga, tubuh Anda melepaskan ledakan hormon yang disebut endorfin. Endorfin adalah cara tubuh mengatasi rasa sakit dan mereka benar-benar mengarahkan pikiran Anda untuk mencapai keadaan euforia. Melepaskan endorfin setiap hari akan membuat Anda merasa berpikir lebih baik karena ini merupakan stress release terbaik.

7. Memaksa Diri Untuk Lebih Baik

Memaksakan diri tidak akan selalu berakhir buruk, kadang hal ini juga perlu untuk mendorong diri Anda menuju kebaikan. Seperti kesulitan bangun di pagi hari, maka paksakan diri untuk mandi. Setiap kali berjuang untuk bekerja atau gym, paksalah diri anda. Dengan  memaksa diri maka semua getaran buruk dan ketidakpastian keluar dari pikiran. Walaupun  ini jauh lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetapi lakukanlah paksaan ini agar membuat tubuh bergerak agar tidak termenung dan hanya memikirkan hal yang tidak perlu.

8. Tuangkan Emosi di atas Kertas

Jika Anda suka menulis maka tuangkanlah kekesalan dan perasaan depresi diatas kertas. Maka hal itu dapat menjadi tempat pelampiasan terbaik. Setidaknya dengan melakukan ini akan mengisi waktu bermanfaat dan memperbaiki kondisi mental Anda.

9. Mempunyai Orang Terdekat Juga Penting 

Kebanyakan orang akan menjadi orang yang menekan emosi dan menyembunyikan perasaan apa pun yang dimiliki. Namun, dengan memberitahu atau sekedar berbagi cerita ke teman dan keluarga akan menjadi sistem pendukung terbaik. Orang terdekat tentunya mengenal Anda jauh lebih baik daripada yang Anda kira. Lalu, dengan berbagi cerita kepada orang terdekat akan menawarkan lebih banyak perspektif dan dorongan daripada yang biasa ditawarkan kepada diri sendiri.

10. Hiduplah Dengan Kendali Atas Dirimu Sendiri

Egois tidak selalu buruk, karena sangat tidak apa-apa untuk menghilangkan pengaruh buruk dari hidup Anda, bahkan jika mereka adalah teman dekat. Tidak apa-apa untuk membatalkan pesta jika Anda lebih suka tinggal di rumah.

Jika seseorang atau sesuatu tidak melakukan yang terbaik untuk Anda, biarkan saja. Dengan hidup seperti itu maka Anda akan dapat menyaring apa yang terbaik bagi hidup, seperti teman-teman yang benar dekat dan peduli, apa yang benar Anda butuhkan seperti ketenangan dan semacamnya, hal itu didapat dengan gebrakan dimulai dari diri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro