Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Tips Feng Shui di Rumah Agar Bahagia

Feng shui secara tradisional melambangkan energi dan interaksi dengan dunia dan juga bisa membangkitkan keberuntungan dan semangat yang positif.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 21 April 2022  |  08:46 WIB
4 Tips Feng Shui di Rumah Agar Bahagia
Menutup dudukan toilet menjadi penting dalam feng shui - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Feng Shui bisa membawa semangat positif dan keseimbangan saat sedang berada di rumah. Energi tidak baik juga bisa dicegah masuk ke dalam rumah Anda.

Mengutip dari Pink Villa, Kamis (21/4/2022), tujuan feng shui adalah untuk mendorong chi positif di rumah Anda sehingga hidup Anda terasa bersemangat dan seimbang, dan ini adalah teknik yang relatif sederhana untuk meningkatkan suasana tempat Anda. Tips feng shui ini bisa menumbuhkan perasaan harmonis di rumah Anda sendiri.

Simak 4 tips feng shui keberuntungan dan bahagia:

1. Hapus semua kekacauan

Kekacauan dapat menghalangi aliran energi di rumah Anda. Jika Anda lelah, tidak bahagia, tidak termotivasi, atau sesak, chi rumah Anda pasti terlalu lambat. Gunakan solusi organisasi untuk membantu Anda mengurangi kekacauan, terutama di sekitar lorong seperti pintu dan koridor.

Singkirkan semua hambatan pada gerakan Anda saat bepergian di sekitar rumah, dan singkirkan barang-barang yang tidak perlu atau tidak diinginkan yang menghabiskan ruang berharga.

2. Tutup pintu kamar mandi

Banyak orang khawatir tentang toilet mereka dalam hal feng shui. Ide dasarnya adalah bahwa air terus mengalir di dalam rumah Anda. Sebab air adalah simbol kekayaan.

Meskipun air kembali setelah dikeringkan, yang terbaik adalah menjaga penutup dudukan toilet selalu turun. Tutup juga pintu kamar mandi untuk meminimalkan efeknya.

3. Sediakan lebih banyak cermin

Cermin penting dalam feng shui karena memantulkan energi dan cahaya di sekitar rumah, oleh karena itu semakin banyak semakin baik. Cermin dapat digunakan untuk meningkatkan persepsi Anda tentang ukuran ruangan kecil dan untuk menerangi tempat-tempat yang suram.
Karena perapian memungkinkan energi mengalir segera keluar rumah, posisikan cermin di atasnya untuk memantulkan energi kembali ke ruang.

4. Memasukkan elemen yang tepat

Penggunaan lima elemen (api, tanah, logam, kayu, dan air) adalah feng shui satu arah yang mendorong keseimbangan. Bunga, tanaman, dan pohon, serta perabotan kayu, adalah cara terbaik untuk memasukkan kayu ke dalam rumah Anda dan menginspirasi kreativitas.

Untuk meningkatkan tema api, coba gunakan lilin atau warna merah dan oranye. Gunakan warna bumi untuk menciptakan keseimbangan, dan stabilitas. Fitur air seperti akuarium dan air mancur dapat menghasilkan kebijaksanaan dan wawasan.

Furnitur logam dan cermin bundar, di sisi lain, adalah solusi yang sangat baik untuk meningkatkan kejelasan dan logika. Saat merencanakan dan mendesain rumah Anda sesuai dengan prinsip feng shui, kelima aspek tersebut harus dipertimbangkan.

Feng shui secara tradisional melambangkan energi dan interaksi dengan dunia dan membangkitkan semangat yang memikat. Perhatikan setiap jenis energi yang ingin masuk dan mengalir ke seluruh rumah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah feng shui
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top