llustrasi susu segar/Freepik
Health

Mengenal Diet Susu dan Manfaatnya

Robby Fathan
Kamis, 28 April 2022 - 21:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda menyukai susu, ada kabar baik untuk Anda.

Sebenarnya ada rencana diet yang disebut diet Susu di mana Anda dapat memiliki banyak susu, sepanjang hari! Bagian yang menarik adalah bahwa diet ini menjadi populer di kalangan mereka yang ingin menurunkan berat badan. Tetapi sebelum Anda langsung meneguk segelas susu, Anda perlu tahu lebih banyak tentang rencana diet.

Memahami diet susu

Awalnya diet ini tidak dikurasi untuk menurunkan berat badan, tetapi untuk menyembuhkan tubuh dan untuk menyembuhkan masalah kesehatan lainnya. Tapi kita semua tahu bahwa obesitas dapat menyebabkan penyakit lain dan diet ini disesuaikan untuk membantu orang yang berurusan dengan masalah berat badan. Masalah utama dengan diet asli adalah bahwa seseorang hanya minum susu.

Mengapa susu?

Sudah diterima secara universal bahwa susu bermanfaat bagi kesehatan kita secara keseluruhan. Tinggi kalsium, susu membantu menyingkirkan timbunan lemak dalam tubuh. Selain itu, diyakini bahwa diet susu mengurangi asupan kalori Anda dan membantu Anda menurunkan berat badan lebih cepat. Selain itu, susu dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Ini mengontrol nafsu makan Anda dan memberi Anda energi yang cukup untuk melakukan aktivitas harian Anda.

Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Dietetic Association pada tahun 2011, minuman putih ini mengandung mikronutrien tambahan, yang dapat membantu membatasi peningkatan timbunan lemak dalam tubuh. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Clinical Nutrition pada tahun 2012 menyatakan bahwa minum susu skim lebih bermanfaat untuk menurunkan berat badan dibandingkan minuman lainnya.

Manfaat Diet Susu

Tidak mengandung gula rafinasi: Susu manis secara alami, jadi Anda tidak perlu menambahkan gula rafinasi ke dalam gelas susu Anda saat mengikuti diet ini. Dengan cara ini Anda akan mengurangi asupan kalori Anda.

Padat nutrisi: Susu mentah dikemas dengan nutrisi penting dan nutrisi makro, yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh Anda.

Kalsium mempercepat penurunan berat badan: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet kaya kalsium dapat membantu menurunkan berat badan.

Mendetoksifikasi tubuh Anda: Pada zaman kuno, susu dianggap sebagai agen detoksifikasi yang kuat. Adalah baik untuk memiliki susu untuk detoksifikasi tubuh Anda.

Mengembalikan massa tubuh tanpa lemak: Susu adalah minuman yang sangat baik untuk membangun massa tanpa lemak, yang diperlukan saat menurunkan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro