Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 5 Situs Mendownload Lagu Gratis Secara Legal

Banyak orang mencari cara download lagu gratis, karena pertimbangan penggunaan kuota atau saat melakukan perjalanan jauh.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 07 Mei 2022  |  17:49 WIB
Seorang perempuan sedang mendengarkan musik favorit. Dia mendownload lagu gratis dari beberapa situs legal - apac.jabra.com
Seorang perempuan sedang mendengarkan musik favorit. Dia mendownload lagu gratis dari beberapa situs legal - apac.jabra.com

Bisnis.com, JAKARTA – Ada beberapa situs mendownload lagu yang bisa didapatkan secara gratis, sehingga Anda bisa memutar lagu kesayangan secara berulang-ulang.

Banyak orang mencari cara download lagu gratis, karena pertimbangan penggunaan kuota atau saat melakukan perjalanan jauh tetap bisa menghemat baterai ponsel merupakan alasan orang-orang masih mendownload lagu. Namun, masih banyak situs untuk mendownload lagu secara ilegal.

Ini situs download lagu gratis secara legal:

  1. Amazon Music

Amazon Music merupakan situs streaming musik pada umumnya, akan tetapi seringkali amazon music ini memberikan lagu gratis untuk khalayak umum. Dengan mengakses menu unduhan yang tersedia maka Anda dapat mengunduh lagu tersebut secara gratis, dengan ketentuan berikut ini :

  • Lagu yang sudah didownload hanya bisa diputar pada website Amazon Music atau aplikasinya versi mobile
  • Hasil unduhan hanya bisa didengarkan diperangkat yang diunduhnya
  • Hasil unduhan juga tidak dapat dipindahkan ke perangkat atau media penyimpanan lainnya 

Link : https://music.amazon.com/ 

  1. NoiseTrade

Situs Noisetrade merupakan situs untuk mengunduh lagu gratis selanjutnya, situs ini dibuat oleh para musisi untuk membagikan lagu mereka secara gratis, caranya dengan memberikan alamat email, dan kode pos alamatnya maka penikmat musik dapat mengunduh lagu secara gratis di situs ini.

Link : https://www.pastemagazine.com/noisetrade/music/ 

  1. SoundCloud

SoundCloud merupakan platform membagikan musik, streaming, hingga podcast. Dalam perjalanannya dari 2017 hingga sekarang SoundCloud ini sudah memiliki ratusan juta pengguna.

SoundCloud juga terkenal dengan fitur mengunduh lagu secara gratis bagi para pendengarnya, dengan catatan musisi atau pemilik lagu terkait harus mengaktifkan fitur download terlebih dahulu.

Link : https://soundcloud.com/ 

  1. Jamendo

Jamendo merupakan situs dari musisi independen yang dimana lagu – lagu dalam situs tersebut dapat diunduh dengan gratis, banyak pilihan genre dan playlist untuk Anda yang bosan mendengarkan lagu mainstream.

Dalam tampilan situsnya sudah rapi dan menarik, untuk cara mengunduh lagu disini cukup mudah karena Anda dapat menemukan tanda dari mengunduh di samping judul lagu yang ingin didengarkan.

Link : https://www.jamendo.com/ 

  1. Reverbnation

Situs ini merupakan situs yang didedikasikan untuk musisi yang baru untuk mempromosikan lagu-lagu mereka, tak hanya musisi yang baru karena Reverbnation juga tetap menyediakan lagu dari musisi yang terkenal.

Untuk mengunduh lagu disini Anda harus memiliki izin dari musisi atau pembuat lagu, hal ini sama seperti Soundcloud. Disisi lain, situs ini memiliki fitur yang lengkap seperti katalog lagu, genre dan playlist untuk penikmat musik.

Link : https://www.reverbnation.com/ 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik download lagu
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top