Pepaya/boldsky.com
Health

Cegah Hepatitis, Ini 15 Makanan yang Bisa Meningkatkan Imun Tubuh

Anshary Madya Sukma
Selasa, 10 Mei 2022 - 15:04
Bagikan

  1. Almond

Almond merupakan kacang yang mengandung vitamin dan lemak sehat, vitamin dalam kandungan almond adalah vitamin E yang kaya akan antioksidan juga kunci untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang sehat.

  1. Biji bunga matahari

Biji bunga matahari penuh dengan nutrisi, termasuk fosfor , magnesium , dan vitamin B-6 dan E. Vitamin E ini penting dalam mengatur dan menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, biji bunga matahari juga sangat tinggi selenium. Hanya 1 ons mengandung hampir setengah selenium yang dibutuhkan rata-rata orang dewasa setiap hari. Hal ini juga memberikan potensi untuk memerangi infeksi virus seperti flu babi (H1N1) .

  1. Kunyit

Kunyit memiliki kandungan bernama kurkumin yang memberi warna kuning pada kunyit. Selain memberi warna, kurkumin ini dipercaya sebagai penguat kekebalan (berdasarkan temuan dari penelitian pada hewan ) dan juga sebagai antivirus. 

  1. Teh hijau

Teh hijau memiliki tingkat epigallocatechin gallate (EGCG) dan antioksidan  yang kuat. Dalam penelitiannya, EGCG ini telah terbukti dapat meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Teh hijau juga merupakan sumber dari asam amino L-theanine yang baik yang pada fungsi nya L-theanine ini dapat membantu produksi senyawa pelawan kuman di sel T Anda.

  1. Pepaya

Pepaya adalah buah lain yang sarat dengan vitamin C. Anda dapat menemukan jumlah vitamin C yang dibutuhkan setiap hari dalam satu buah berukuran sedang.

Pepaya juga memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi dan Pepaya memiliki jumlah potasium , magnesium, dan folat yang bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

  1. Kiwi

Seperti pepaya, kiwi secara alami kaya akan nutrisi penting, termasuk folat, potasium, vitamin K , dan vitamin C. Lalu, Vitamin C dalam kiwi dapat meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi, sementara nutrisi kiwi lainnya berfungsi untuk menjaga seluruh tubuh agar berjalan dengan baik.

  1. Unggas

Unggas, seperti ayam dan kalkun, kaya akan vitamin B-6. Sekitar 3 ons kalkun ringan atau daging ayam mengandung hampir sepertiga jumlah B-6 yang direkomendasikan untuk dikonsumsi secara harian. Vitamin B-6 memiliki peran penting dalam banyak reaksi kimia yang terjadi di dalam tubuh.

  1. Kerang

Dalam kebutuhan kesehatan beberapa jenis kerang mengandung seng. Kandungan seng ini dibutuhkan tubuh agar sel-sel kekebalan tubuh manusia dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Namun, seperti halnya pedang bermata dua, dengan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung seng ini dapat menghambat fungsi sistem kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro