Good Doctor/Dok. Good Doctor
Health

Good Doctor Technology Indonesia Terima Sertifikat PSEF

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 20 Mei 2022 - 00:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) memperoleh sertifikasi Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF).

PSEF adalah badan hukum yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan sistem elektronik farmasi untuk keperluan fasilitas pelayanan kefarmasian.

Dengan sertifikasi PSEF mereka, Good Doctor akan terdaftar secara hukum di Kementerian Kesehatan dan diakui sebagai platform bersertifikat untuk menyediakan layanan farmasi di Platform Good Doctor melalui mitra apotek resmi dan berlisensi.

Good Doctor juga akan melaksanakan layanan farmasi ini di platform telemedicine mereka seperti aplikasi Good Doctor dan GrabHealth powered by Good Doctor

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana, mengatakan, hingga saat ini, mereka melihat peningkatan penjualan telefarmasi yang konsisten di platformnya.

Tahun ini, mereka mencatat pertumbuhan sekitar 60% dibandingkan dengan tahun lalu yang menandakan bahwa masyarakat Indonesia semakin mempercayai platform telemedicine untuk mendapatkan obat dan produk kesehatan dari berbagai penyedia farmasi tepercaya.

"Oleh karena itu, merupakan tanggung jawab kami untuk melindungi mereka setiap saat sambil memberi mereka manfaat tambahan berupa kenyamanan.” paparnya dalam keterangan tertulisnya.

Hingga saat ini, Good Doctor bermitra dengan jaringan apotek terkemuka di seluruh Indonesia dengan 3,500 merchant di 160 kota. Di Thailand, hanya dalam waktu satu tahun beroperasi, jaringan apotek mereka yang berkembang pesat di seluruh negeri telah menjangkau lebih dari 460 merchant di 45 provinsi, dengan tujuan untuk lebih memperluas jaringan dengan menggandakan jumlah merchant baru.

Regional CEO of Good Doctor Technology, Melvin Vu, mengatakan, dengan diterbitkannya sertifikasi PSEF untuk layanan telefarmasi kami di Indonesia, mereka dapat terus mengembangkan praktik industri terbaik dan menerapkannya di semua negara Asia Tenggara lain yang kami layani.

"Oleh karena itu, penting bagi penyedia kesehatan digital seperti kami untuk terus berkolaborasi dengan regulator dan otoritas kesehatan setempat untuk mendukung terciptanya hasil yang berkelanjutan melalui peraturan dan sistem jangka panjang. Ini adalah langkah penting dalam memastikan kelangsungan solusi digital dan mendorong adopsi telemedicine di luar kebutuhan pandemi.” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro