Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kenali 7 Lagu NCT Dream Sebelum ke Allo Bank Festival 2022

NCT Dream mengejutkan penggemar dengan video lagu berdurasi dua menit Dreaming. Lagu tersebut adalah yang pertama dirilis sebelumnya dari album ketiga NCT, Universe.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  19:05 WIB
NCT Dream melakukan konser di Indonesia
NCT Dream melakukan konser di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - NCT Dream akan segera tampil dalam acara Allo Bank Festival 2022 pada hari ini, Jumat (20/5/2022) mulai pukul 19.00 WIB di Istora Senayan, Jakarta Selatan.

NCT Dream akan menjadi bintang pembuka dalam Special Show yang bertajuk ALLO BANK GRAND LAUNCHING. Sebelum menikmati penampilannya, kenali sejumlah lagu NCT Dream yang mungkin akan dibawakan.

7 Lagu NCT Dream Beserta Maknanya

Jika Anda hanya mendengarkan single utama grup, yang biasanya kuat dan penuh intensitas, maka Anda hanya akan mendapatkan setengah dari teka-teki. Lagu-lagu pendukung di album mereka melengkapi gambaran lengkap NCT DREAM. 

Berikut beberapa lagu B-side yang paling dicintai NCTzen, seperti dilansir dari Envi Media pada Jumat (20/5/2022).

1. Lagu Berjudul '1, 2, 3'

Extended Play (EP) kedua NCT Dream, We Go Up, yang dirilis pada musim gugur 2018 menampilkan pertumbuhan mereka dari remaja hingga dewasa muda. Lagu kedua yang berjudul “1, 2, 3,” mengingatkan pada lagu-lagu pop akhir 90-an dan awal '00-an dengan suara perkusi yang berat dipasangkan dengan harmoni melodi. Lagu ini memiliki melodi yang adiktif dan koreografi yang energik sehingga sangat cocok dengan kualitas muda dalam konsep DREAM.

2. Life Is Still Going On

“Life Is Still Going On” adalah lagu pra-rilis dari album repackage 2021 NCT Dream, Hello Future. Trek kelima dalam daftar lagu adalah lagu pop R&B dengan bass 808 berat yang selaras dengan lonceng metalofon. Liriknya mengungkapkan perasaan untuk menjalani setiap hari dengan penuh atau maksimal meskipun ada masalah hidup.

Sebagai bonus bab dari seri DREAM-VERSE, “Life Is Still Going On,” memperkenalkan kepada para penggemar suasana repackage album pertama DREAM.

3. Dreaming

NCT Dream mengejutkan penggemar dengan video lagu berdurasi dua menit untuk “Dreaming.” Lagu tersebut adalah yang pertama dirilis sebelumnya dari album ketiga NCT, Universe. Dikenal dengan konsep muda mereka, DREAM mengambil pendekatan yang lebih dewasa, memberi mereka kesempatan untuk menampilkan warna unik mereka sebagai satu kesatuan.

Lagu ini digambarkan sebagai lagu house R&B dengan hook seperti mimpi dan bassline yang intens. Meskipun dunia berada di tengah pandemi, trek membawa suasana pesta klub kepada Anda. Liriknya menceritakan kisah para anggota yang terhubung satu sama lain melalui mimpi, mengikuti alur cerita YearDream.

4. Bye My First...

“Bye My First…” adalah lagu keempat di mini ketiga NCT DREAM, We Boom, yang dirilis pada musim panas 2019. Ini adalah rilisan pertama sebagai grup enam anggota resmi, setelah kelulusan Mark Lee. Lagu ini muncul di sekitar kesulitan cinta pertama dan menyadari bahwa cinta pertama mereka bukanlah yang terakhir.

Menurut Genius Korea, lagu tersebut merupakan “kelanjutan langsung dari “My First and Last” dari debut mereka.” Korelasi antara kedua lagu tersebut dapat dilihat dari lirik, “I really know nothing / Such a pure first and last.”

5. Love Again

Dirilis pada pertengahan tahun 2020, “사랑은 (Love Again)” merupakan lagu keempat dalam mini album Reload. Lagu ini menggabungkan elemen hip-hop 90-an yang memancarkan jadul dan R&B yang funky. Mengikuti “Bye My First…,” “Love Again” adalah bab terakhir dalam trilogi ‘cinta pertama’ NCT DREAM.

Referensi bab pertama dapat dilihat pada lirik bridge saat mereka menyanyikan, “my first and last.” Liriknya merinci perasaan menerima akhir cinta pertama Anda dan menyadari bahwa Anda akan dapat mencintai lagi.

6. My Page

Sebagai lagu keempat di mini album pertama NCT Dream We Young, “My Page” dirilis pada Agustus 2017. Lagu ini mencerminkan sentimen yang dialami para anggota muda dan fokus pada pertumbuhan dan perjuangan yang menyertainya. Dengan lirik, “Saya tidak tahu ke mana saya pergi sekarang / tapi saya menulis diri saya sendiri,” ungkap para anggota.

Lirik, "Bahkan jika ini bukan jalan yang benar / saya pikir saya akan menemukannya saat saya berjalan," menunjukkan bahwa meskipun mereka tidak tahu jalan hidup yang benar, mereka akan mengetahuinya melalui perjalanan mereka sendiri.

7. Rainbow

Album full-length pertama NCT DREAM, Hot Sauce, dirilis pada Mei 2021. “Rainbow” adalah lagu terakhir dari proyek ini dengan suara pop R&B yang lambat dan lirik yang menyentuh hati. Lagu ini mengenang kenangan grup saat berusia tujuh tahun.

Liriknya dianggap sebagai kelanjutan dari “Dear DREAM,” lagu terakhir yang mereka tulis bersama pada 2018. Lagu tersebut memiliki makna yang dalam karena grup tersebut akhirnya dipertemukan kembali sebagai tujuh orang, setelah tiga tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik lagu Allo Bank NCT
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top