Alex Porat merilis single Sensitive sebelum tampil di Java Jazz Festival 2022
Entertainment

Alex Porat Rilis Single "Sensitive" sebelum Tampil di Java Jazz 2022

Restu Wahyuning Asih
Jumat, 27 Mei 2022 - 16:49
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Alex Porat, membagikan single terbarunya, "Sensitive" pada hari ini, Jumat (27/5/2022).

Lagu ini dirilis tepat sehari sebelum ia tampil dalam gelaran Java Jazz Festival 2022 yang dilaksanakan besok.

“Sensitive” merupakan lagu yang memiliki melodi permainan drum bernuansa tahun 90an, di mana Alex membagikan bagian-bagian terjujur dirinya serta kebiasaan overthinking-nya.

Permainan synth dan gitar akustik sepanjang “Sensitive” dengan indah merefleksikan emosi dari lirik-lirik yang Alex nyanyikan dan meng-highlight keintiman di bagian chorus, menjadikan “Sensitive” seakan-akan terdengar seperti sebuah rahasia antara dua teman.

“Sensitive” penuh dengan nuansa introspektif dan pergulatan yang Alex rasakan dibagikan sepanjang lagu.

"Aku tahu bahwa aku orang yang terlalu sensitif. Aku seringkali menangis dan membiarkan emosi mengendalikanku. Biasanya ketika melihat satu situasi, aku seringkali memasukkannya dalam hati dan terus-menerus berpikir berlebihan," ucap Alex.

"Aku membuat hidupku sendiri lebih sulit daripada yang seharusnya dan itulah keseluruhan konsep di belakang lagu ‘Sensitive’. Terkadang aku yakin bahwa ini adalah kekuatan super rahasia yang mampu dengan lebih baik menangkap berbagai hal kecil, tetapi terkadang hal-hal kecil itulah yang malah jadinya menjatuhkanku," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Alex Porat adalah seorang dengan talenta enigmatik yang memulai perjalanannya di dunia musik lewat video-video covernya di YouTube.

Ia debut pada 2020 dan saat ini memiliki lebih dari 900 ribu monthly listeners di Spotify, 1 juta subscriber di YouTube, dan lebih dari 160 juta view di YouTube channel-nya.

Pada 2020 ia merilis EP 4 lagunya berjudul ‘bad at breakups’. Ia kemudian menutup tahun tersebut dengan proyek kerjasamanya dengan YouTube Music lewat sebuah livestream performance.

Pada 2021 Alex merilis mini album ‘miss sick world’ yang menampilkan 9 lagu termasuk lagu kolaborasinya dengan Stephanie Poetri, “miss sick world”, yang mereka nyanyikan secara langsung untuk pertama kalinya di Double Happiness Global Digital Festival dari 88rising bulan Februari 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro