Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Film Jurassic World Dominion, dan Fakta-faktanya

Jurrasic World Dominion juga merupakan film ke-enam dalam seri film Jurassic Park dan akan menjadi penutup dari saga Jurassic World secara keseluruhan.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  12:02 WIB
Sinopsis Film Jurassic World Dominion, dan Fakta-faktanya
Film Jurassic World/youtube - yus

Bisnis.com, JAKARTA — Bioskop tanah air dan dunia kini sedang menayangkan sekuel dari Jurrasic World, yakni Jurassic World Dominion.

Ini adalah film ketiga dalam trilogi Jurassic World dan sekuel langsung dari film 2018 Jurassic World: Fallen Kingdom.

Jurrasic World Dominion juga merupakan film ke-enam dalam seri film Jurassic Park dan akan menjadi penutup dari saga Jurassic World secara keseluruhan.

Sekuel ini pertama kali dikonfirmasi oleh sutradara Fallen Kingdom, Juan Antonio Bayona. Syuting dimulai di Kanada pada Februari 2020 dan film tersebut dirilis secara internasional pada 10 Juni 2022. Sebelumnya dijadwalkan untuk rilis pada 11 Juni 2021, tetapi diundur setahun karena pandemi Covid-19.

Sinopsis Film Jurassic World Dominion

Dilansir dari Jurassic Wiki, Dominion terjadi empat tahun setelah Isla Nublar dihancurkan. Dinosaurus sekarang hidup dan berburu bersama manusia di seluruh dunia.

Keseimbangan yang rapuh ini akan membentuk kembali masa depan dan menentukan apakah manusia akan tetap menjadi predator puncak di planet yang sekarang ditempati bersama makhluk paling menakutkan dalam sejarah.

Jurassic World Dominion mengambil momen empat tahun setelah peristiwa Jurassic World: Fallen Kingdom, yang melihat subset dari kreasi prasejarah John Hammond diselamatkan dari peristiwa bencana di Isla Nublar, hanya untuk dilelang kepada penjahat perang dan pencatut, atau dilepaskan ke liar oleh Owen Grady (Chris Pratt), Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), dan tiruan manusia Maisie Lockwood (Isabella Sermon).

Owen dan Claire bergegas ke petualangan keliling dunia saat Maisie dan bayi velociraptor Beta diculik oleh penyerang misterius. Sepanjang jalan, Dunia Jurassic memimpin persimpangan jalan dengan penyintas Jurassic Park Alan Grant (Sam Neill), Ellie Sattler (Laura Dern), dan Ian Malcolm (Jeff Goldblum) yang sedang dalam misi penyelamatan dunia mereka sendiri.

Pemeran Film Jurassic World Dominion

Jurassic World: Dominion menampilkan pemeran ansambel aktor yang mengulangi peran mereka dari film Jurassic Park dan Jurassic World sebelumnya. Chris Pratt sebagai Owen Grady, Bryce Dallas Howard sebagai Claire Dearing, Laura Dern sebagai Ellie Sattler, Jeff Goldblum sebagai Ian Malcolm, Sam Neill sebagai Alan Grant, DeWanda Wise sebagai Kayla Watts, Mamoudou Athie sebagai Ramsay Cole, dan lain-lain.

Fakta Jurassic World Dominion

Jurassic World: Dominion akan menandai pertama kalinya sejak Jurassic Park asli dimana Sam Neill, Laura Dern, dan Jeff Goldblum mengulangi peran asli mereka bersama-sama dalam film Jurassic Park. Dominion juga menandai dua puluh tahun sejak Neil dan Dern mengulangi peran mereka sebagai Alan Grant dan Ellie Sattler bersama dalam film.

Namun, Dominion bukanlah pertama kalinya Neill, Dern, dan Goldblum mengulang peran mereka bersama di media Jurassic Park sejak film aslinya. Ketiganya mengulangi peran mereka masing-masing dalam DLC non-kanon "Return to Jurassic Park" dari video game Jurassic World Evolution.

Ini pertama kalinya dalam waralaba bahwa seluruh trilogi film disusun oleh orang yang sama, yaitu Michael Giacchino. Penundaannya hingga tanggal rilis baru, dari Juni 2021 hingga 10 Juni 2022, menandai kedua kalinya film Jurassic Park/World ditunda dari tanggal rilis aslinya, yang pertama adalah Jurassic Park III.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film festival film industri film film hollywood Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top