Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pentingnya Cek Kesehatan Berkala

5 penyakit terbanyak di Indonesia menurut klaim BPJS yaitu hipertensi, stroke, gagal jantung, diabetes, dan TBC.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Juni 2022  |  19:02 WIB
Pentingnya Cek Kesehatan Berkala
pentingnya cek kesehatan berkala - Saint Anthony Hospital

Bisnis.com, JAKARTA - Sondang Simamora, Pharmacist Manager Guardian Indonesia mengatakan, gaya hidup yang tidak sehat menjadi faktor terbesar risiko penyakit tidak menular seperti diabetes, asam urat, dan kolesterol tinggi.

"Untuk menghindarinya, masyarakat disarankan untuk olahraga teratur, istirahat cukup, dan mengonsumsi makanan minuman bergizi, didukung dengan suplemen/vitamin sesuai kebutuhan. Cek kesehatan berkala juga sangat penting dilakukan selama 6 bulan sekali atau mengikuti anjuran dokter untuk kondisi tertentu," paparnya.

Da mengatakan berdasarkan informasi 5 penyakit terbanyak di Indonesia menurut klaim BPJS yaitu hipertensi, stroke, gagal jantung, diabetes, dan TBC.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan cek kesehatan, Guardian Indonesia menggelar program cek kesehatan gratis di outletnya.

Pelaksaan cek kesehatan gratis itu merupakan bagian dari kampanye Pilihan Cerdas Untuk Sehat ini berlangsung secara serempak pada 1 – 7 Juni di Guardian berlisensi apotek di Jabodetabek.

Lia Stephiningrum, Head of Marketing Guardian Indonesia menjelaskan bahwa tujuan dari kampanye ini yaitu memberikan edukasi mengenai pentingnya melakukan cek kesehatan berkala.

Program cek kesehatan gratis terbanyak sebanyak 28.725 untuk 7.725 peserta selama 5 hari pada periode 1 – 5 Juni 2022 itu, mencatat rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Naresh Kalani, Director of Guardian Indonesia mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Guardian untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang terjangkau karena kami memahami kesehatan adalah prioritas utama dan investasi jangka panjang untuk hidup berkualitas.

"Selain itu, kegiatan ini kami lakukan untuk mendukung program pemerintah yaitu Germas dan Cerdik, melalui kampanye Pilihan Cerdas untuk Sehat yang menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis, konsultasi dengan pakar kesehatan, dan berbagai promo produk kesehatan agar masyarakat semakin mudah memenuhi kebutuhan kesehatan mereka.” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kesehatan medical check up
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top