Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ladies, Begini Cara Hilangkan Rasa Cemburu Buta

Berikut adalah strategi sederhana namun efektif untuk mengatasi perasaan cemburu dan menghindari menjadi pacar yang cemburu
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 13 Juni 2022  |  19:58 WIB
Ladies, Begini Cara Hilangkan Rasa Cemburu Buta
Ilustrasi hubungan yang tidak didasarkan rasa cemburu

Bisnis.com, JAKARTA - Perempuan dikenal sebagai mahluk yang mudah cemburu dibandingkan pria.

Hampir semua orang pernah merasakan cemburu pada pasangannya.

Kecemburuan selama terkendali cukup normal, tetapi jika kecemburuan telah mengganggu hubungan Anda maka mungkin ini saat yang tepat untuk mengatasinya dan menghilangkannya.

Meskipun tidak mudah, menghilangkan kebiasaan cemburu buta tidak hanya dapat menyelamatkan ketenangan pikiran Anda, tetapi juga menyelesaikan semua masalah utama dalam hubungan Anda.

Berikut adalah strategi sederhana namun efektif untuk mengatasi perasaan cemburu dan menghindari menjadi pacar yang cemburu.

1. Kenali dan pahami dengan cara yang benar

Cobalah untuk memahami perasaan cemburu dengan cara yang dewasa dan mengatasinya juga dengan kepala dingin.

Apapun alasannya, cobalah untuk menemukan akar penyebab mengapa Anda cemburu dan jangan terburu-buru. Jangan membuat gelembung pikiran negatif di kepala Anda setiap saat. Berikan waktu untuk diri sendiri tentang mengapa hal itu terjadi. Terkadang, kita sering frustrasi dan memberi ruang pada kemarahan yang hanya memperumit masalah. Ambil pendekatan yang tenang untuk memilah perasaan Anda terlebih dahulu.

2. Bicaralah

Setelah Anda menganalisis perasaan Anda dan alasan kecemburuan di baliknya, pastikan Anda tidak menyimpannya untuk diri sendiri. Setengah dari masalah dalam suatu hubungan ada karena komunikasi yang tidak jelas. Apa pun yang ada di kepala Anda, pastikan untuk mengambil pendekatan yang jelas untuk membicarakannya dengan pasangan Anda. Selain itu, ingat sifat-sifat positif pasangan Anda dan kapan pun Anda merasa cemas, tenangkan diri Anda dengan membuat diri Anda mengingat apa yang penting dalam hubungan. Memelihara kebiasaan atau perubahan positif hanya akan melepaskan perasaan seperti itu.

3. Tanam kepercayaan

Aturan penting dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan.

Anda mungkin tidak bisa seratus persen percaya pada pasangan Anda, tapi cobalah belajar mempercayainya. Pastikan kecemburuan tidak menyumbat pikiran Anda dan fokuslah untuk memahami apa yang mungkin terjadi untuk merasakan bahagia.

4. Berpikirlah sebelum bertindak

Menindaklanjuti kecemburuan Anda dengan memikirkan kembali pendapat Anda bisa sangat merusak. Seringkali, kecemburuan memunculkan sifat marah, dan Anda mengucapkan kata-kata menyakitkan yang hanya menimbulkan kerusakan yang dalam.

Cukup sulit untuk tidak bertindak ketika Anda dipenuhi dengan perasaan negatif, tetapi cobalah untuk tidak menyia-nyiakannya dengan membiarkan perasaan ini menguasai Anda sepenuhnya. Bersikaplah masuk akal dan banyak berpikir sebelum bertindak untuk menghindari kerusakan permanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top