Dermaplaning, Teknik Perawatan Kulit Agar Halus dan Lembut/Freepik
Fashion

Mengenal Dermaplaning, Teknik Perawatan Kulit Agar Halus dan Lembut

Intan Riskina Ichsan
Selasa, 21 Juni 2022 - 12:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dermaplaning adalah perawatan kulit dengan cara pengelupasan yang melibatkan penggunaan pisau tajam untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan rambut dari wajah.

Jenis pengelupasan kulit ini dapat membuat kulit Anda terasa halus dan lembut, dan juga dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Dermaplaning biasanya dilakukan dengan menggunakan pisau yang tajam dan steril. Ahli perawatan kulit yang melakukan perawatan untuk Anda akan mengencangkan kulit dengan satu tangan sambil dengan lembut menggoreskan pisau di permukaan kulit dengan tangan lainnya. Proses ini diulang sampai semua sel kulit mati dan rambut telah dihilangkan.

Dermaplaning menawarkan sejumlah manfaat, termasuk kulit lebih halus dan lembut, mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, mengurangi munculnya bekas jerawat, mengurangi munculnya hiperpigmentasi, dan penyerapan produk perawatan kulit yang lebih baik.

Dikutip dari Health Diggest, prosedur ini umumnya aman untuk sebagian besar jenis kulit, tetapi ada beberapa efek samping potensial yang harus Anda waspadai, termasuk kemerahan dan peradangan, infeksi, jaringan parut, dan hiperpigmentasi.

Anda harus menghindari melakukan ini di rumah dan selalu berkonsultasi dengan profesional perawatan kulit yang berkualifikasi sebelum menjalani perawatan baru. Mereka dapat membantu Anda menentukan apakah dermaplaning tepat untuk Anda dan juga dapat memberi Anda petunjuk tentang cara merawat kulit Anda dengan benar setelah perawatan.

Cara Lain untuk Mendapatkan Kulit Halus

Meskipun dermaplaning adalah cara populer untuk mendapatkan kulit lembut dan halus, ada hal lain yang dapat Anda lakukan jika Anda tidak ingin mencoba perawatan ini. Coba gunakan scrub lembut pada wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit terasa halus.

Pengelupasan kimia yang mengandung bahan-bahan seperti asam alfa hidroksi atau asam beta hidroksi juga dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang mulus dan bebas benjolan. Menggunakan pelembab yang baik yang mengandung asam hialuronat setelah Anda mencuci muka juga dapat membantu.

Mengenakan tabir surya setiap hari adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kulit yang bagus. Ini akan membantu melindungi Anda dari sinar matahari yang berbahaya dan mencegah keriput, bintik-bintik penuaan, dan masalah kulit lainnya. Pastikan untuk memilih tabir surya yang memiliki SPF 30 atau lebih tinggi dan tahan air. Oleskan kembali setiap dua jam, atau lebih sering jika Anda berenang atau berkeringat.

Tidur dengan pelembab udara di kamar Anda juga dapat membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi dan halus. Ada banyak kemungkinan penyebab kulit kering atau bertekstur, jadi kunjungilah dokter kulit jika Anda memiliki masalah kulit yang tidak dapat Anda atasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro