Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manfaat Rutin Makan Stroberi, Bikin Sehat hingga Jaga Kecantikan Kulit

Stroberi kaya akan vitamin C dan antioksidan lainnya, yang membantu mengurangi risiko kondisi kesehatan serius seperti kanker, diabetes, stroke, dan penyakit jantung.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 Juni 2022  |  18:36 WIB
Manfaat Rutin Makan Stroberi, Bikin Sehat hingga Jaga Kecantikan Kulit
Manfaat Stroberi untuk kesehatan - greenwells.com

Bisnis.com, JAKARTA - Stroberi adalah buah golongan berry yang menjadi favorit banyak orang terutama di musim panas.

Rasanya yang segar dan manis membuat strawberry cocok dijadikan beragam sajian, mulai dari minuman hingga dipadukan dengan makanan.

Selain rasanya yang enak, stroberi juga sehat untuk tubuh. Vitamin, mineral, dan antioksidan dalam stroberi dapat memberikan manfaat kesehatan yang penting. Misalnya, stroberi kaya akan vitamin C dan polifenol, yang merupakan senyawa antioksidan yang dapat membantu mencegah perkembangan beberapa penyakit.

Selain itu, stroberi dapat memberikan manfaat kesehatan lainnya sebagai berikut:

Sensitivitas insulin

Polifenol dalam stroberi telah terbukti meningkatkan sensitivitas insulin pada orang dewasa non-diabetes. Stroberi tidak hanya rendah gula, tetapi juga membantu Anda memetabolisme bentuk glukosa lainnya.

Perlindungan Kulit

Stroberi memiliki efek anti-inflamasi yang dapat mencegah kerusakan kulit saat dioleskan. Dalam satu penelitian kecil, perawatan kosmetik berbasis stroberi melindungi kulit yang terpapar radiasi Ultraviolet A (UVA) yang berbahaya, terutama dalam kombinasi dengan Coenzyme Q10

Mengendalikan Osteoarthritis

Satu penelitian kecil menunjukkan manfaat anti-inflamasi stroberi juga dapat melindungi bagian tubuh lainnya, termasuk persendian. Untuk penderita osteoartritis dan nyeri lutut, stroberi dapat membantu mengurangi rasa sakit dan bengkak serta meningkatkan kualitas hidup. Konsumsi stroberi telah terbukti secara signifikan mengurangi rasa sakit yang konstan, intermiten, dan total bagi penderita osteoartritis.

Pencegahan Penyakit

Stroberi mengandung berbagai senyawa bioaktif yang telah menunjukkan efek perlindungan terhadap penyakit kronis. Efek antioksidan dan anti-inflamasinya dapat meningkatkan fungsi kognitif dan kesehatan mental. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memasukkan stroberi, serta buah beri lainnya, ke dalam makanan Anda dapat membantu mencegah penyakit kardiovaskular, kanker, Alzheimer, dan gangguan lainnya.

Nutrisi

Stroberi kaya akan vitamin C dan antioksidan lainnya, yang membantu mengurangi risiko kondisi kesehatan serius seperti kanker, diabetes, stroke, dan penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nutrisi strawberry
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top