Pelawak senior, Rini S Bon Bon meninggal dunia
Entertainment

Rini S Bon Bon Meninggal Dunia, Pelawak Indonesia yang Berjuang Melawan Diabetes

Anshary Madya Sukma
Senin, 11 Juli 2022 - 13:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rini S Bon Bon yang merupakan pelawak senior meninggal dunia pada Minggu (10/7/2022) akibat penyakit diabetes mellitus tipe 2.

Kabar duka tersebut berasal dari pesan singkat melalui Whatsapp dari keluarganya dan meminta kepada teman-teman untuk memaafkan kesalahan semasa hidupnya.

Jenazah Rini disemayamkan di rumah duka di kawasan Kramat Lontar, Paseban, Senen, Jakarta Pusat dan dikabarkan akan dimakamkan di TPU Kawi Kawi, Jakarta Pusat pada Senin (11/7/2022)

Bagaimana profil dari komedian Rini S Bon Bon?

Rini S Bon Bon memiliki nama lengkap Irni Yusnita dan lahir pada 1971, ia merupakan komedian yang sukses pada 1990-an. Atas bakatnya sebagai pelawak, saat itu Rini selalu berhasil mengocok perut penonton di Indonesia.

Dalam perjalanan karirnya Rini sempat bergabung dalam beberapa acara televisi, seperti acara Kompor Diamor ia menjadi bintang tamu bersama Komeng, Mamo, Rudy Sipit, dan Jarwo Kwat.

rini s bon bon
rini s bon bon

Rini juga pernah menghibur penonton layar kaca dengan berkolaborasi bersama legenda dalang Indonesia, yaitu Asep Sunandar Sunarya dalam acara Asep Show bersama Komeng, Jojon, Malih dan pelawak lainnya.

Lalu, dalam dunia hiburan ternyata Rini tidak hanya aktif sebagai pelawak saja, ia juga piawai menjadi pembawa acara dalam beberapa acara televisi di Indonesia.

Hingga akhirnya Rini sempat vakum di dunia hiburan akibat penyakit diabetes yang dialaminya pada 1996 dan menggerogoti tubuhnya hingga membuat tubuh gempal nya tersebut turun sampai puluhan kilogram.

Tak hanya itu, efek dari diabetes yang dialaminya tersebut sempat juga akan membuat Rini kehilangan salah satu kaki kirinya.

Rini bercerita kala itu, saat ia membeli sepatu baru membuat kaki nya lecet, lalu lama kelamaan lecet kaki tersebut semakin buruk hingga membuatnya harus diamputasi akibat penyakit diabetes yang mengikat dirinya secara genetik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro