Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah, Banyak Kosakata Bahasa Indonesia di Film Minions 2: The Rise of Gru

Film Minions kembali mencuri perhatian banyak penonton, karena beberapa kosakata bahasa Indonesia kembali diadaptasi menjadi bahasa unik milik Minionese.
Arlina Laras
Arlina Laras - Bisnis.com 11 Juli 2022  |  17:19 WIB
Wah, Banyak Kosakata Bahasa Indonesia di Film Minions 2: The Rise of Gru
Minions - Universalpictures
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Minions 2: The Rise of Gru kini sedang tayang di bioskop sejak Rabu 29 Juni 2022.

Diketahui, film keduanya ini merupakan sekuel dari film Minions pertama yang tayang pada 2015 lalu.

Kembali digarap oleh Illumination, Minions: The Rise of Gru menceritakan sosok Gru memulai pertarungannya menjadi penjahat super dengan mendaftarkan diri sebagai kelompok para penjahat super bernama Vicious 6.

Adapun, film ini kembali mencuri perhatian banyak penonton, karena beberapa kosakata bahasa Indonesia kembali diadaptasi menjadi bahasa unik milik Minionese.

Hal tersebut tak mengherankan, mengingat Pierre Coffin, animator sekaligus sutradara film Minions memang berdarah Indonesia. Di mana, ia merupakan putra dari penulis sastra ternama Indonesia, Nh Dini yang menikahi diplomat Prancis Yves Coffin.

Sayangnya, meski berdarah Indonesia, Pierre tidak bisa berbahasa Indonesia. Ia hanya mengenal beberapa kata seperti makanan nasi goreng, sate, dan ungkapan terima kasih.

Menurut Coffin, bahasa Minions adalah, "Campuran berbagai bahasa yang saya sukai, seperti Spanyol, Italia, Inggris, Indonesia dan juga Yunani."

Ia menjelaskan pula, "Yang ditekankan (dalam bahasa minion) adalah sonority atau resonansi suaranya. Bahasa Minnions tidak bisa dimengerti, tapi diketahui dari bagaimana suaranya, proyeksinya, bagaimana membaca kalimatnya, karena semua sudah saya tulis. Yang utama adalah penyampaiannya, bukan arti kata-katanya,” jelasnya.

Berikut ini beberapa daftar kata dalam bahasa Indonesia yang diucapkan oleh para Minions, yaitu:

1. Kata 'Kemari'

Kata ini diucapkan dalam adegan saat para minion sedang terdampar di pinggir jalan tol di Amerika dan memanggil temannya yang lain, yakni Stuart untuk ikut menemani. Di saat yang bersamaan ada seorang musisi yang mencari kendaraan untuk menumpang ke New York.

2. Kata ‘Cepatlah’

Kosakata yang diucapkan dua kali ini digunakan saat para Minion ada di kamar duka dan ketika Minion berada di bawah selokan air sebelum mereka menaiki tangga untuk naik ke atas.

3. Kata ‘Pisah-pisah'

Kata ini diucapkan saat berada di selokan air sambil membawa obor api.

4. Kata 'Paduka Raja'

Ketika ditanya siapa sosok dalam sebuah lukisan, salah satu Minions menjawab “Paduka Raja?” yang sebenarnya adalah lukisan dari Ratu Elizabeth

5. Kata ‘Spidol’

Kata ini diucapkan saat salah satu Minions ketika menuliskan kata ‘Scarlet’ dalam karangan bunga.

6.Kata 'Nasi goreng kecap manis'

Dalam bahasanya yang meracau, terselip kata-kata “Nasi goreng kecap manis”, di mana kosakata ini diucapkannya ketika seorang Minion yang tak bisa tidur menyebutkan di kamar Gru kecil saat hendak tidur.

7. Terima Kasih

Kata ini diucapkan, saat Minion berhasil mendapat izin dari Gru untuk tidur bersama, dia berlari menuju ranjang. Dalam larinya, minion sembari mengucapkan “Terima Kasih”.

Tak hanya itu, di beberapa film sebelumnya juga Minions lagi-lagi mengucapkan "Terima Kasih" ketika Ratu Elizabeth II memberi hadiah pada tiga minion jagoan kita usai mereka berhasil menyelamatkan kerajaan Inggris.

8. Soto Ayam

Beralih jauh ke pertengahan cerita. Salah satu Minion dalam misi menyelamatkan Gru dari sekapan Wild Knuckles di San Fransisco, meminta pertolongan sembari menyelipkan kata “Soto Ayam”.

Diketahui, karena rasanya yang enak, membuat salah satu menu makanan ini dijadikan sebagai alat untuk membujuk orang lain.

9. Kata ‘Ukulele’

Pada film-film sebelumnya, beberapa kata bahasa Indonesia juga pernah diucapkan para Minions.

Salah satunya yaitu kata ‘‘ukulele’ saat seorang minion melihat sebuah gitar listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Minions Bahasa Indonesia Film animasi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top