Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kekasih Putin, Alina Kabaeva Dikabarkan Sedang Hamil Anak ke-5, Intip Profilnya

Lantas siapakah sebenarnya Alina Kabaeva yang sudah memikat hati Putin itu? Berikut profil dan fakta-faktanya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  11:40 WIB
Kekasih Putin, Alina Kabaeva Dikabarkan Sedang Hamil Anak ke-5, Intip Profilnya
Putin dan Alina Kabaeva - newsfounded
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika Rusia terus menyerang Ukraina, Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan akan menyambut seorang bayi perempuan dengan kekasihnya yang mantan seorang pesenam, Alina Kabaeva.

Putin yang kini berusia 69 tahun, dikabarkan sudah memiliki empat anak dengan pacarnya tersebut. Alina Kabaeva sendiri, terpaut 30 tahun lebih muda dari Putin.

Berita itu dilaporkan oleh saluran Telegram General SVR, yang dilaporkan dijalankan oleh orang dalam Kremlin, demikian dilansir dari New York Post.

Tapi, nampaknya Putin tidak terlalu bersemangat dengan kabar tersebut.

"Berita itu sama sekali tidak menyenangkan calon ayah dan presiden Rusia dalam satu orang, yang menyatakan pendapat bahwa sudah ada cukup banyak anak, dan terlebih lagi, anak perempuan, yang sangat mengecewakan Alina Maratovna," tulis postingan seorang anonim.

Lantas siapakah sebenarnya Alina Kabaeva yang sudah memikat hati Putin itu? Berikut profil dan fakta-faktanya seperti dilansir dari SCMP:

1. Dia pernah disebut sebagai wanita paling fleksibel di Rusia

Dikenal karena merevolusi senam ritmik dengan keterampilannya yang langka, dia memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 1998 pada usia 15 tahun dan merupakan anggota termuda di tim Rusia. Tahun berikutnya, dia memenangkan gelar dunia di Osaka, menjadi Juara Eropa untuk kedua kalinya berturut-turut.

Pada Olimpiade Sydney 2000, pemain berusia 17 tahun itu membawa pulang sebuah perunggu. Dalam World Rhythmic Gymnastics Championships and Goodwill Games 2001, dia memenangkan medali emas tetapi kehilangan medalinya ketika dia dinyatakan positif menggunakan furosemide (diuretik terlarang yang ditemukan dalam obat palsu yang dia pakai untuk sindrom pramenstruasi).

Namun, dia bangkit kembali dan memenangkan empat gelar dunia pada tahun 2003, serta Kejuaraan Eropa pada tahun 2004 dan emas Olimpiade Athena 2004 sebelum mengumumkan pengunduran dirinya.

Kabaeva adalah salah satu pesenam paling produktif dalam sejarah senam ritmik, dengan dua medali Olimpiade, 14 medali Kejuaraan Dunia dan 21 medali Kejuaraan Eropa. Pembawa obor pada Upacara Pembukaan Sochi 2014 memegang rekor gelar All-Around Eropa terbanyak (lima). Juara All-Around Nasional Rusia enam kali ini juga hanya satu dari tiga pesenam ritmik yang telah memenangkan semua gelar grand slam (Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Eropa, Final Piala Dunia, dan Final Grand Prix).

Menurut Rhythmic Academy, beberapa pelatih menolak untuk melatih Kabaeva yang kelahiran Tashkent itu pada awalnya, karena mereka menganggapnya "terlalu berat" dan "jelek" untuk menjadi pesenam ritmik. Ketika ibunya membawanya ke pelatih kepala Rusia Irina Viner, dia berkata tentang Alina yang saat itu berusia 11 tahun, “Saya tidak dapat mempercayai mata saya ketika saya pertama kali melihatnya. Gadis itu memiliki kombinasi langka dari dua kualitas penting dalam senam ritmik fleksibilitas dan kelincahan.”

2. Dia diduga sebagai ibu negara rahasia Rusia

Kabaeva paling dikenal sebagai kekasih rahasia Putin. Dia dilaporkan bertemu Putin di puncak ketenaran atletiknya. Pada bulan April 2008, surat kabar Rusia Moskovsky Korrespondent, menerbitkan wawancara dengan perencana pernikahan St Petersburg yang mengklaim bahwa dia telah disewa untuk menggelar pesta pernikahan Kabaeva dan Putin.

Setelah Kabaeva dan Kremlin dengan cepat menyangkal informasi itu, Koresponden Moskovsky ditutup secara misterius, dengan alasan “kesulitan keuangan”.

Meskipun Kabaeva dan Putin mencoba untuk meredam gosip tersebut, rumor tersebut kembali mencuat ketika pada tahun 2013, Putin mengumumkan perceraiannya dari istrinya selama 30 tahun. Spekulasi berlanjut tentang hubungan Putin dengan peraih medali Olimpiade, termasuk tuduhan bahwa mereka memiliki banyak anak.

Irina Viner, istri oligarki dan mantan wakil perdana menteri Rusia Alisher Usmanov, pernah menunjukkan bahwa dia tahu tentang ayah anak-anak Kabaeva. 

Kabaeva dilaporkan melahirkan anak kembar di Moskow, pada April 2019. Secara kebetulan, Putin secara pribadi menganugerahi dokter kandungan Leyla Adamyan, yang bekerja di klinik bersalin Kulakov, salah satu medali sipil tertinggi di Rusia.

3. Dia menjalani kehidupan sebagai ibu negara

Kabaeva direkrut oleh partai Rusia Bersatu pimpinan Putin dan menduduki kursi di majelis rendah parlemen Rusia selama delapan tahun.

Menurut Evening Standard, sesuai dengan statusnya sebagai istri Putin, Kabaeva memiliki mobil mewah, termasuk limusin Maybach dan perlindungan keamanan tingkat negara bagian yang terdiri dari pasukan penjaga keamanan yang membawa senapan mesin.

4. Dari atlet hingga simbol seks dan gaya

Setelah meraih medali perunggu di Olimpiade 2000 di Sydney, Kabaeva membintangi film samurai Jepang tahun 2001, Red Shadow, dan tetap melakukan rutinitas senamnya.

Empat tahun kemudian, dia meraih emas di Olimpiade Athena 2004 dan berpose seksi untuk Maxim.

Memanfaatkan ketenaran senamnya, anggota parlemen Rusia itu menghiasi sampul Vogue Rusia Januari 2011 dengan mengenakan gaun Balmain emas senilai US$33.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vladimir putin Rusia hamil
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top