Ucapan Pernikahan Islami yang Simple dan Penuh doa/Freepik
Relationship

Ucapan Pernikahan Islami yang Simple dan Penuh doa 

Hana Fathina
Kamis, 21 Juli 2022 - 20:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ucapan pernikahan islami menjadi sebuah ucapan yang dikatakan kepada tamu undangan kepada pasangan pengantin yang menikah. Meskipun terdengar sederhana, tetapi ucapan pernikahan islami ini bisa membuat kita kebingungan untuk merangkai kata-katanya. 

Sebab, ucapan pernikahan islami harus mengandung doa dan juga harapan yang baik kepada pasangan pengantin yang baru mengarungi bahtera rumah tangga. 

Ucapan pernikahan islami biasanya diikuti dengan kata ‘barakalah’. Kata ‘barakallah’ dalam bahasa arab memiliki arti semoga Allah SWT memberkahi. Jika kata ‘barakallah’ diucapkan kepada pengantin, maka diharapkan keduanya akan mendapatkan keselamatan, Kesehatan, hingga rezeki dari Allah SWT. 

Ucapan pernikahan islami:

1. Semoga Allah SWT menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menjadikan pernikahan kalian sebagai ibadah kepada-nya

2. Manusia diciptakan Allah SWT berpasang-pasangan. Itulah takdir dari Allah SWT. Semoga kalian akan terus Bersama hingga akhir hayat. Semoga kalian akan Bersama juga di dalam surganya kelak. 

3. Pernikahan ini adalah awal kehidupan baru untuk menjemput ridha-nya. Semoga membawa berkah hingga akhir hayat dan kalian akan selalu memperoleh rahmat-nya. 

4. Allah menciptakan jiwa pada awalnya dan kemudian ia membaginya menjadi dua. Sehingga dia bisa bergabung Kembali Bersama mereka dalam pernikahan! Semoga kalian berdua saling melengkapi. 

5. Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan. 

6. Semoga pernikahan ini bertahan selama-lamanya dan membawa kegembiraan tanpa akhir bagi semua orang yang dekat dengan jiwa-jiwa yang indah ini. Semoga allah menghujani kalian berdua dengan kedamaian dan kebahagiaan abadi. 

7. Turut berbahagia dengan pernikahan kalian. Semoga pernikahan sebagai tanda awal perjalanan cinta kalian yang sesungguhnya diridhai-nya. 

8. Selamat menempuh hidup baru. Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah SWT memberikan kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). 

9. Selamat menikah sahabatku! Luruskan niat untuk menikah. Jangan sampai kamu anggap pernkahan hanya untuk senang-senang saja. Banyak hal yang harus kamu lakukan setelah ini. Semoga pernikahanmu selalu mendapat rida Allah SWT dan dimudahkan dari segala urusannya. 

10. Selamat menikah sahabatku! Dengan pernikahan ini, maka sempurnalah kehidupan kalian. Warnailah pernikahan dengan saling menghormati, menyayangi dan saling menolong dalam ketaatan satu sama lain. 

11. Setelah sekian lama, akhirnya kalian berdua memutuskan untuk saling memiliki seumur hidup. Allah! Anda penuh kasih dan penyayang. Taruh cinta di hati mereka. Selamat atas pernikahanmu! 

12. Semoga Allah SWT mengumpulkan yang tercerai-berai dari kalian berdua. Memberkahi kalian dan mengaruniakan anak kalian keturunan yang baik. Semoga dengan pernikahan ini, terbukalah pintu kasih sayang, ilmu, hikmah, rasa aman dan kebahagiaan bagi semua. 

Kamu bisa memilih salah satu dari rekomendasi diatas untuk diucapkan kepada pasangan pengantin saat kamu mendatangi pernikahan siapapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro