Ilustrasi teh oolong, bermanfaat untuk diet dan menjaga imun tubuh karena mengandung antioksidan tinggi.
Fashion

Ini 8 Jenis Teh yang Bikin Kulit Sehat dan Cantik

Dewi Andriani
Minggu, 24 Juli 2022 - 11:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Teh ternyata memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk kesehatan saat diminum tetapi juga  dapat menghidrasi kulit secara optimal dan mendalam sehingga mampu membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan terhidrasi dengan baik.

Setidaknya ada 8 jenis teh yang bermanfaat untuk kesehatan kulit yaitu teh bunga krisantemun, teh oolong, teh hitam, teh hijau, teh yerba mate, teh pu'er, teh coix seed, dan teh louis bosch.

Misalnya saja teh bunga krisantemun. Teh yang berasal dari Negeri Tirai Bambu ini umumnya dikonsumsi sebagai teh herbal, tetapi terkadang juga diolah menjadi suplemen.

Tak hanya itu, teh ini juga dapat menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Manfaat ini berasal dari beragam nutrisi dalam bunga krisan serta kandungan senyawa antiradang dan antioksidan yang cukup tinggi dapat mengurangi peradangan pada kulit.

Adapun teh olong sendiri dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari dan asap. Bahkan, teh oolong dapat memperbaiki warna kulit serta mengurangi munculnya bintik-bintik hitam.

Sementara itu, teh hijau yang mengandung Vitamin C dapat membantu meringankan bintik hitam dan noda pada kulit serta meningkatkan kecerahan kulit wajah. Sedangkan teh hitam membantu melawan tanda penuaan sekaligus meremajakan kulit.

Untuk teh yerba mate yang berasal dari Amerika Selatan ini dipercaya mampu menutrisi tubuh dan kulit, sehingga membuatnya sehat terawat. Begitu pula dengan ketiga bahan teh lainnya yang juga bermanfaat untuk menghidrasi kulit wajah.

Kedelapan kandungan teh ini kemudian diekstraksi menjadi satu dalam produk skincare benama Eight Tea Series dari rangkaian Beauty of Majesty produk kosmetik asal Korea Selatan yang masuk ke Indonesia melalui PT Pandai Dagang Utama.

Esther Jang Chief Executive Officer mengatakan produk Eight Tea Skin Care Series ini berfungsi melembapkan kulit secara alami lewat 8 ekstrak teh, dengan keharuman yang memikat dan dikemas dalam botol yang unik dan menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro