Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Main Perasaan dan Baper! Ini Penjelasan FWB

FWB biasanya cenderung kurang komitmen secara emosional, investasi emosional atau kewajiban formal dan informal dalam suatu hubungan.
Anshary Madya Sukma
Anshary Madya Sukma - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  21:23 WIB
Jangan Main Perasaan dan Baper! Ini Penjelasan FWB
Ilustrasi - Psychologytoday

Bisnis.com, JAKARTA – Friends With Benefit (FWB) merupakan istilah yang mungkin Anda pernah dengar di film, acara TV atau media sosial tanpa tahu apa arti sebenarnya dari FWB. Untuk itu berikut ulasan mengenai FWB.

Dilansir Brides.com, pada Rabu (3/8/2022) FWB merupakan hubungan pertemanan yang lebih intim dari biasanya, namun dalam hubungan ini tidak memiliki komitmen dan berteman hanya untuk mendapatkan manfaat, seperti menghabiskan waktu bersama tanpa keterikatan satu sama lain.

Mereka yang melakukan FWB, biasanya cenderung kurang komitmen secara emosional, investasi emosional atau kewajiban formal dan informal dalam suatu hubungan. Oleh karena itu, mereka yang melakukan FWB biasanya akan mendapatkan manfaat berhubungan secara fisik tanpa perlu khawatir mendapat pengalaman trauma saat berhubungan.

Selain itu, pelaku FWB juga berkemungkinan akan saling mendapatkan kenikmatan dalam memenuhi kebutuhan seksual.

Namun, FWB ini jangan dilakukan apabila Anda ingin melanjutkannya ke jenjang yang serius, karena kebanyakan orang melakukan FWB tanpa membawa perasaan yang sungguh-sungguh didalamnya.

Meskipun mungkin saja hubungan FWB berubah menjadi sesuatu yang lebih dari waktu ke waktu, akan tetapi hal ini sangat jarang terjadi. 

Tips FWB

Sebelum melakukan FWB, sebaiknya Anda dan lawan pasangan harus tahu tentang pemahaman dari hubungan pertemanan ini sehingga tidak akan terjadi konflik di kemudian hari, seperti batasan perilaku satu sama lain. 

Penting untuk diketahui bahwa orang yang melakukan FWB tidak akan dapat memberi dukungan dan perhatian secara emosional yang biasanya ditunjukkan oleh pasangan dalam hubungan yang berkomitmen.

Pada intinya, dalam melakukan hubungan pertemanan ini harus teguh pendirian, terkhusus dalam penetapan perasaan pada awal berhubungan hingga saat menjalankannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pacaran tips cinta kencan
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top