ilustrasi mimpi
Relationship

Ini Arti Mimpi Melahirkan Menurut Islam dan Kesehatan

Widya Islamiati
Selasa, 9 Agustus 2022 - 18:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Banyak orang yang penasaran dengan mimpi yang mereka alami. Tafsir mimpi yang diulas di media massa bahkan ramai dikunjungi banyak orang.

Itu berarti banyak orang menganggap mimpi adalah pesan atau isyarat yang akan berkaitan dengan masa depan. Apalagi jika mengalami mimpi kejadian yang cukup mengesankan atau bahkan kejadian sakral, seperti mimpi menikah ataupun mimpi melahirkan anak. Lalu, adakah arti dari mimpi melahirkan anak?

Berikut ini ulasan mimpi melahirkan anak dari segi agama Islam menurut NU Online dan dari segi Kesehatan berdasarkan Healthline.

Dari Segi Agama

Memimpikan hal-hal yang tidak mungkin atau kejadian luar biasa bisa saja dialami oleh semua orang, termasuk melahirkan anak meskipun belum menikah, atau laki-laki bermimpi melahirkan. Hal itu sah-sah saja, karena dalam mimpi kejadian apapun bisa terjadi.

Dilansir dari NU Online, mimpi melahirkan bisa menunjukan beragam arti, tergantung kondisi orang yang bermimpi. Perempuan yang belum menikah jika bermimpi melahirkan berarti akan segera menikah.

Jika mimpi itu dialami oleh orang fakir, maka tandanya akan segera keluar dari kesusahan dan menuju kelapangan, begitupun sebaliknya, jika dialami oleh orang yang berada, maka akan segera mendapatkan kesusahan atau menjadi fakir.

Lain halnya dengan ibu hamil yang mimpi melahirkan, jika bermimpi melahirkan anak laki-laki, maka yang dikandungnya berjenis kelamin perempuan, begitu sebaliknya.

Dalam Kitab Ta’thirul Anam karya Abdul Ghani an-Nabulusi disebutkan bahwa jika seorang laki-laki bermimpi melahirkan, menunjukan arti dia akan segera sakit atau malah akan selamat dari kesusahan.

Dari Segi Kesehatan

Banyak peneliti menganggap, mimpi hanya hasil aktivitas otak yang acak. Namun, bebrapa justru menganggap bahwa mimpi adalah cara otak menghadapi drama emosional dalam kehidupan, karena selama manusia terlelap, otak manusia bekerja dengan emosional yang jauh lebih tinggi dibanding disast manusia terjaga.

Sebagian peneliti lainnya justru beranggapan bahwa mimpi adalah adaptasi revolusioner yang dapat membantu mengatasi stress.

Ibu hamil yang bermimpi melahirkan bisa jadi mimpinya ini adalah cerminan kecemasannya untuk melahirkan dan merawat bayi. Sebuah studi pada tahun 2014 menyebutkan, lebih banyak wanita hamil yang bermimpi tentang melahirkan dibanding dengan wanita yang tidak hamil.

Jika mimpi ini dialami oleh wanita yang sedang tidak hamil, bisa jadi ini berhubungan dengan film tentang bayi yang baru saja ditonton atau usai membicarakan perihal bayi dengn orang lain. Namun jika tidak sedang hamil dan tidak ingin punyai anak, mimpi ini berarti kecemasan dalam kehidupan yang harus dihadapi, bisa juga berarti kecemasan atas desakan harus punyai anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro