Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7 Rekomendasi Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat

Memelihara hewan bisa memberikan kebahagiaan tersendiri. Simak hewan-hewan yang mudah dirawat.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  01:10 WIB
7 Rekomendasi Hewan Peliharaan yang Mudah Dirawat
Ilustrasi kucing - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Keberadaan hewan peliharaan di rumah mampu menghadirkan kehangatan dan keceriaan. Terlebih lagi apabila perawatan hewan yang dipelihara tidaklah terlalu rumit. 

Memiliki hewan peliharaan mungkin akan membuat sebagian orang merasa kewalahan. Untungnya, terdapat banyak hewan peliharaan  yang menggemaskan dengan perawatan rendah dan cenderung tak terlalu merepotkan.

Berikut 7 rekomendasi hewan peliharaan yang menggemaskan dan mudah dirawat:

7. Hamster

Merawat hamster tergolong sangat mudah, faktor utama yang harus diperhatikan hanyalah Anda perlu memastikan mereka memiliki kandang yang tepat. 

Hamster menjadi pilihan hewan peliharaan yang tepat lantaran tipikalnya sebagai hewan yang penyayang dan penurut. Hewan ini juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga selalu membuatnya menyenangkan untuk ditonton.

Jika Anda berminat untuk memelihara seekor hamster, yang perlu dilakukan hanya cukup meletakkan tempat tidur kertas yang mampu menyerap urin.

6. Kucing

Kucing sebenarnya adalah makhluk yang cukup mandiri. Mereka mampu mencari makanan dan minuman secara mandiri tanpa Anda perlu menyuapinya. 

Meskipun kucing cenderung senang pergi menjelajah dan menikmati waktu mereka sendiri, janganlah  tinggalkan kucing Anda terlalu lama. Kucing adalah hewan yang diam-diam  menyukai interaksi dengan manusia. Kucing juga menyukai rumah yang ramah bulu untuk dijelajahi. 

5. Ikan hias

Ikan hias memiliki kerumitan perawatan paling rendah disbanding dengan hewan peliharaan lainnya. Perawatan Ikan hias sangatlah mudah mengingat Anda hanya perlu sesekali menguras tangki akuariumnya saja. Selebihnya, Anda hanya perlu memberinya makan secara rutin.

4. Kura-Kura

Kura-Kura menjadi hewan yang paling mudah untuk dirawat selanjutanya. Dibanding hewan lainnya, Kura-Kura memiliki umur yang panjang. 

Jika berencana memelihara Kura-Kura Anda hanya perlu mempersiapkan kolam untuknya tinggal. Sedangkan untuk makanan yang perlu disiapkan juga bervariasi tergantung jenis kura-kuranya itu sendiri.

3. Ayam

Memelihara ayam tentu sudah bukan menjadi hal yang asing untuk didengar bukan? Hal itu dikarenakan hewan ini cenderung mudah untuk dirawat. Terdapat banyak jenis ayam yang bisa dipelihara, umumnya yang dijadikan untuk peliharaan unik adalah ayam kate. Tak hanya mudah untuk dirawat, beberapa jenis ayam juga bisa dijadikan sebagai bahan investasi seperti ayam ketawa.

2. Ular

Meskipun seekor ular mungkin terdengar seperti hewan peliharaan yang menakutkan bagi sebagian orang, mereka adalah pilihan yang sangat baik jika Anda mencari hewan peliharaan yang perawatannya rendah. Yang mereka butuhkan hanyalah akuarium yang hangat, beberapa dedaunan, dan beberapa tikus atau tikus untuk dijadikan santapannya.

1. Burung

Diposisi pertama dalam daftar hewan peliharaan yang paling mudah dirawat ialah burung. Hewan ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang tengah mencari hewan peliharaan dengan perawatan anti ribet dan mudah. 

Anda dapat memilih jenis burung yang paling cocok untuk Anda. Beberapa burung kecil umumnya tidak memerlukan banyak interaksi dengan manusia. Cukup pastikan makanan dan minum yang ada dikandang terpenuhi, Anda dapat dengan mudah memeliharanya dan setiap hari mendengar kicauan indahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hewan peliharaan ikan hewan Kucing
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top