Ilustrasi seledri/istimewa
Health

Ini 10 Manfaat Jus Seledri Bagi Kesehatan, Bikin Awet Muda

Nabila Dina Ayufajari
Jumat, 12 Agustus 2022 - 21:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pola hidup sehat biasanya selalu beriringan dengan konsumsi makanan yang sehat. Ada banyak jenis makanan yang kaya akan kandungan sehingga menyimpan manfaat kesehatan

Dilansir dari Pink Villa pada Jumat (12/8/2022), ternyata minum segelas jus seledri memberikan manfaat kesehatan yang potensial. Seledri adalah salah satu sayuran yang bergizi tinggi. Seledri memiliki serat makanan, vitamin, folat, antioksidan, dan potasium. 

10 Manfaat Kesehatan dari Jus Seledri

1. Memberikan bantuan dari peradangan

Peradangan dalam tubuh dapat menyebabkan banyak masalah kronis, seperti pencernaan yang buruk, nyeri sendi, masalah jantung, dan diabetes. Sangat penting untuk memasukkan makanan anti-inflamasi ke dalam porsi makan untuk melawan penyakit ini.

Fitokimia tertentu yang diekstrak dari seledri diketahui memiliki efek anti-inflamasi pada tubuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa fitokimia ini membantu meredakan peradangan dan juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Menjaga kesehatan jantung

Penting untuk konsumsi makanan yang seimbang untuk menjaga kesehatan jantung. Daun seledri yang sarat dengan flavonoid dapat membantu melindungi jantung Anda dari penyakit.

3. Mencegah kanker

Salah satu manfaat terpenting dari jus seledri adalah dapat membantu seseorang tetap terlindungi dari berbagai jenis kanker. Daun dan biji seledri mengandung senyawa seperti saponin, asam caffeic, tanin, dan asam besi, yang semuanya bertindak sebagai antioksidan kuat dan meminimalkan risiko kanker.

4. Mencegah penyakit hati

Dengan seledri, banyak penyakit hati seperti sirosis dan penyakit hati berlemak non-alkohol dapat dicegah dan dikelola. Daun dan batang seledri sarat dengan antioksidan untuk melawan peradangan dalam tubuh, membuang racun dan radikal bebas, serta menjaga kesehatan tubuh. Polifenol yang ada dalam daun dan batang seledri juga mempercepat aktivitas enzim antioksidan dalam tubuh, yang pada akhirnya dapat membantu meminimalkan risiko kerusakan hati.

5. Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Salah satu manfaat utama jus seledri adalah membantu Anda tetap terhidrasi. Banyak orang tidak memiliki kebiasaan minum cukup air sepanjang hari, dan ini dapat menyebabkan banyak masalah seperti pusing, lesu, kelelahan, dan mulut kering.

Tetap terhidrasi membantu mengatur suhu tubuh, mengatur tingkat tekanan darah, dan mendukung kesehatan ginjal. Dengan minum jus seledri setiap hari akan membuat Anda tetap terhidrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro