Tips merawat rambut agar tidak rusak dan kering/Freepik.com
Fashion

Potong Rambut Pasca Putus Cinta Ternyata Hal Positif, Ini Penyebabnya

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 14 Agustus 2022 - 17:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ada banyak orang yang baru saja putus cinta memutuskan memotong rambutnya lebih pendek.

Dan kebanyakan alasan mereka adalah ‘buang sial’

Padahal, ternyata ada beberapa hal positif yang memang muncul dari keputusan memotong rambut setelah Anda mengalami putus cinta.

1. Memberikan Anda kontrol pada diri sendiri

Memotong rambut membuat Anda merasa memiliki control atas diri sendiri, terutama ketika selama berpasangan, kekasih Anda mengatur gaya tatanan rambut Anda. Beberapa cara sehat lainnya untuk merasa memegang kendali dapat mencakup olahraga, mengelola emosi Anda, dan meluangkan waktu untuk memikirkan keputusan, termasuk memotong rambut tadi.

2. Bisa bergerak lebih mudah

Anda tidak dapat menyedot pikiran negatif dari pikiran Anda, tetapi Anda dapat melakukannya secara simbolis dengan rambut Anda. Setelah patah hati, Anda menginginkan beban sesedikit mungkin dan memotong rambut adalah bantuan besar.

3. Seperti memiliki identitas baru

Rambut lama Anda dikaitkan dengan berkencan dengan mantan Anda. Rambut dan penampilan baru Anda membuat Anda seperti memiliki identitas baru yang tidak terkait dengan mantan Anda

4. Memberikan adrenalin rush

Jika Anda tumbuh dalam keluarga atau komunitas di mana memiliki rambut panjang dihargai dan rambut pendek dipandang terlalu "kekanak-kanakan" atau "memberontak", Anda lebih mungkin memilihnya sebagai keputusan yang impulsif saat memotongnya. Dan ini bisa memberikan Anda adrenalin karena menantang hal baru di depan Anda ketika putus cinta.

5. Membuat Anda tidak ingin kembali pada mantan

Membiarkan gaya rambut lama dapat menggoda Anda untuk mempertahankan hubungan lama juga. Kadang-kadang memotong rambut dapat mewakili secara permanen memotong seseorang dari hidup Anda dan menetapkan "titik tidak bisa kembali." Ini benar-benar dapat membantu dengan perpisahan dengan orang-orang yang sangat beracun atau yang Anda terus berlari kembali meskipun tahu Anda tidak baik untuk satu sama lain dalam jangka panjang.

Jika Anda memiliki riwayat membuat keputusan bodoh setelah putus cinta, seperti mencukur semua rambut Anda secara tiba-tiba atau mengecatnya dengan warna cerah dalam waktu satu jam, maka Anda harus memiliki sahabat untuk memastikan Anda tidak melakukan sesuatu lagi. Ini terutama benar jika Anda tahu bahwa Anda menyukai rambut Anda apa adanya. Ingatlah bahwa rambut tidak harus mendefinisikan Anda dan Anda tidak harus mulai memotongnya setiap kali sesuatu yang buruk terjadi. Tanyakan pada diri sendiri apa yang akan Anda peroleh dengan memotong rambut Anda sebelum benar-benar melakukkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro