Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wonderland Indonesia 2 Trending 1 YouTube, Alffy Rev Gambarkan Keragaman Indonesia

Musik video Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara ini menyajikan lagu-lagu yang bangkitkan rasa nasionalisme
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  22:20 WIB
Wonderland Indonesia 2 Trending 1 YouTube, Alffy Rev Gambarkan Keragaman Indonesia
Alffy Rev
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang produser musik, komposer dan juga kreator YouTube yang gemar membuat video-video menyangkut nasionalisme dan kecintaannya pada keberagaman Indonesia, Alffy Rev kini mengundang perhatian lagi.

Setelah sukses dengan video musik Wonderland Indonesia yang diunggahnya pada HUT RI ke 75 tahun 2021 lalu, kini Alffy Rev kembali menjadi perbincangan hangat dengan membuat unggahan video musik Wonderland Indonesia 2: The sacred Nusantara yang tidak kalah menakjubkan.

Dalam video musik Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara ini, Alffy menggaet kakak beradik Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez, Shanna Shannon serta jebolan Indonesian Idol yang juga turut dalam musik video Wonderland Indonesia, Novia Bachmid.

Musik video ini mampu membuat nama Alffy Rev menjadi trending di Twitter dalam beberapa waktu. Bagaimana tidak, dalam musik video ini, Alffy mengemas sejarah Indonesia pada saat masih bernama Nusantara yang menggambarkan keberagaman dan keindahannya dengan sangat baik dan apik.

“...Mengangkat sebuah sejarah di era nusantara yang menggambarkan segala keberagaman dan keajaiban sebelumnya,” tulis Alffy pada keterangan musik video Wonderland Indonesia 2: The Scared Nusantara di laman YouTubenya.

Warganet bahkan berlomba-lomba memuji hasil kreativitas Alffy dan timnya tersebut di berbagai platform sosial media. Alffy juga menyebutkan, musik video yang diunggahnya 17 Agustus pukul 19.45 dan merupakan persembahan dia dan timnya untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ke-77.

“...karya ini merupakan persembahan kami anak bangsa untuk membangkitkan kembali rasa cinta tanah air Indonesia di hari kemerdekaan Indonesia ke-77,”  Tulis Alffy pada keterangan musik video Wonderland Indonesia 2: The Scared Nusantara di laman YouTubenya.

Untuk menggarap musik video yang berdurasi hampir 17 menit ini, Alffy bekerja sama dengan Dewatlantis Sudios dan Rev Production dengan menghabiskan 237 hari produksi. Hal itu diungkapkan Alffy dalam laman Instagramnya @alffy_rev bersamaan dengan ungkapan rasa syukur kala mendapati video garapannya ini Trending Satu di YouTube dan ditonton lebih dari 1,7 juta orang hanya dalam waktu 15 jam setelah diunggah.

“Saudara saudariku se-Nusantara, terima kasih telah menyambut baik bangkitnyasang Garuda di Wonderland Indonesia 2, terbayar sudah 237 hari produksi saya dan seluruh tim yang bertugas…” tulis Alffy dalam keterangan unggahannya.

Awwalur Rizqi Al-Firori atau yang akrab dengan nama panggung Alffy Rev yang namanya kian naik setelah mengunggah karya terbarunya bertajuk Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara.

Tidak hanya itu, potongan-potongan karyanya kali ini juga berseliweran memenuhi beranda berbagai platform media sosial.

Bahkan seorang kreator video kecantikan, Chintya Ucing sudah membuat video make up tema Indonesia dengan latar suara dari musik video ciptaan terbaru Alffy tersebut, hingga diikuti oleh kreator video kecantikan lain.

Padahal, musik video Wonderland Indonesia 2 ini belum genap 24 jam diunggah.

Hal itu tidak mengherankan, karena musik video Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara ini bukan hanya menyajikan lagu-lagu yang bangkitkan rasa nasionalisme, tetapi juga kaya akan gambar video yang merupakan visualisasi kekayaan dan keragaman Indonesia. Apalagi diunggah tepat pada hari peringatan kemerdekaan Indonesia.

Seperti sebelumnya, Alffy selalu memasukkan lagu-lagu tradisional juga budaya nusantara dalam karyanya. Musik video Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara dibuka dengan sajian pemandangan alam Indonesia dan cerita tentang Nusantara juga berbagai hewan yang dipercayai hidup pada masanya.

Video berlanjut menampilkan tari kecak dari Bali yang dikombinasikan dengan musik EDM atau electronic dance music juga nyanyian Lingsir wengi dari Jawa oleh Novia Bachmid. Selanjutnya Novia Bachmid juga membawakan lagu tradisional Cik-Cik Periuk dari Suku Dayak dan lagu Sinanggar Tullo dari Sumatera Utara, Ayo Mama dari Maluku, Anging Mammiri dari Sulawesi Selatan, Lalo Ngaro dari Sasak Lombok Timur, juga lagu Tanduk Majeng dari Madura.

Alffy mengemas lagu-lagu tradisional dengan latar tarian dan ciri khas daerah asal masing-masing. Hal ini membuat penonton merasakan pengalaman menjelajah berbagai pulau di Indonesia yang sarat akan budaya dan keberagamannya.

Uniknya, setelah sajian yang berbau tradisional, di tengah-tengah video ada musik EDM dan rap yang dibawakan oleh Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez. Setelah penonton dibuat merinding sekaligus mengharukan, dengan suara lembut Shanna Shannon yang menyanyikan lagu Nasional Mengheningkan Cipta.

Video kemudian berlanjut dengan naga yang menyemburkan api dan berhasil dikalahkan oleh pedang, dan bangkitnya burung garuda yang terbang mengitari Indonesia. Video kemudian ditutup oleh gadis kecil yang sedang membaca buku, seolah-olah semua adegan tadi adalah adegan-adegan yang ada dalam buku sejarah Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musik konser musik industri musik musik indonesia lagu lagu sedih
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top