IFG Marathon./ Dok. IFG
Fashion

Indonesia Financial Group Siapkan Event Maraton di Labuan Bajo

Rio Sandy Pradana
Jumat, 26 Agustus 2022 - 14:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan dan Investasi, menggelar event marathon di Labuan Bajo pada 29 Oktober 2022.

Direktur Utama IFG Robertus Billitea berharap momentum ini bisa sekaligus mendukung Labuan Bajo sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) yang dicanangkan oleh pemerintah dan membantu Indonesia bangkit dan pulih kembali usai pandemi.

"Event ini merupakan bentuk dukungan IFG untuk mendorong lahirnya generasi baru atlet-atlet lari dari NTT," ujarnya, Jumat (26/8/2022).

Ketua Pelaksana IFG Labuan Bajo Marathon 2022, Fitri Istanti mengatakan kegiatan tersebut akan dilakukan dengan konsep sport tourism, yakni wisata yang dipadukan dengan aktivitas olahraga.

"Kami berharap, event marathon ini dapat meningkatkan sektor pariwisata di wilayah tersebut dan diharapkan berdampak pada aspek ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat Labuan Bajo serta Manggarai Barat," katanya.

Dia menuturkan kurang lebih 1.500 pelari lokal, nasional, dan internasional akan berpartisipasi dalam IFG Labuan Bajo Marathon 2022.

Sementara, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menilai kegiatan tersebut sejalan dengan semangat BUMN dalam pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN yang berdampak pada peningkatan perekonomian lokal.

"Jika acara ini sukses, maka UMKM-UMKM di Labuan Bajo akan terdukung, tidak hanya di Labuan Bajo, tentunya di NTT," tuturnya.

Sementara itu, Sekjen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Tigor Tanjung berharap IFG Labuan Bajo Marathon 2022 bisa berkelanjutan pada tahun-tahun yang akan datang dan memunculkan bibit-bibit atlet lari dari NTT.

Selama ini, Bumi Flobamora memang telah melahirkan sejumlah atlet lari yang berprestasi di kancah nasional maupun internasional, seperti Matheus Wuli, Eduardus Nabunome (alm), Lamek Yunias Banu, Mery Paijo, Apriana Paijo, dan lain-lainnya.

IFG Labuan Bajo Marathon 2022 mencakup Full Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K, dan 5K. Selain kategori individu atau perorangan, ajang ini juga melombakan kategori kelompok di Ekiden (Estafet 5K) dan lomba khusus anak-anak di kategori Kids Dash (lomba sprint untuk anak-anak) 100M.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro