Ilustrasi pria menerima suntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga/Freepik
Health

Booster Jadi Syarat Naik Pesawat, Berikut Cara Cek Lokasi Vaksin Booster di DKI Jakarta

Hesti Puji Lestari
Selasa, 30 Agustus 2022 - 09:06
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Vaksin booster kini menjadi salah satu syarat seseorang bisa naik pesawat untuk rute domestik.

PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Tangerang, sudah mewajibkan vaksin dosis III atau booster sebagai syarat naik pesawat.

Itu artinya, penumpang yang baru mendapatkan vaksin satu satu dua dilarang naik pesawat.

Mengacu pada hal tersebut, jadwal dan lokasi vaksin akan sangat dicari.

Untuk kamu yang berada di wilayah DKI Jakarta, kamu bisa menjadi lokasi vaksin lengkap dengan jadwalnya melalui laman berikut ini https://corona.jakarta.go.id/id/kuota-vaksinasi-jaki.

1. Gulir hingga kamu menemukan ‘Detail Data Lokasi Vaksinasi’. Di bagian ini, kamu bisa menyortir fasilitas kesehatan yang menyediakan vaksin berdasarkan lokasi vaksinasi, tanggal vaksinasi, serta dosis.

2. Untuk melihat fasilitas kesehatan yang menyediakan vaksinbooster,klik pada bagian ‘Dosis’, dan centang ‘Ketiga’. Kamu akan melihat sederet fasilitas kesehatan yang menyediakan vaksinbooster.

3. Kemudian, untuk mengecek lokasi vaksinasi, klik pada tombol ‘Nama Lokasi Vaksinasi’. Daftar yang tertera adalah lokasi-lokasi yang melayani vaksinasi booster. Bila kamu hanya ingin melihat satu lokasi, misalnya The Kasablanka, pilih tombol ‘Only’.

4. Ingin melihat pelayanan vaksin booster berdasarkan tanggal? Cukup klik ‘Tanggal Vaksinasi’ dan klik ‘Only’ pada tanggal yang ingin kamu lihat.

5. Saat mengecek jadwal dan lokasi vaksinasi booster, perhatikan juga sisa kuota yang ada. Bila sisa kuota sudah 0, maka kamu harus memilih jadwal atau lokasi yang lain saat hendak mendaftar melalui JAKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro