Merayu pasangan yang sedang marah/Freepik
Relationship

Lakukan 10 Cara Merayu Pasangan yang Marah

Anshary Madya Sukma
Rabu, 31 Agustus 2022 - 19:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah pertengkaran dalam menjalani hubungan merupakan hal yang biasa terjadi, namun sebagian banyak orang akan merasa kesulitan ketika memperbaiki kembali suasana setelah pertengkaran. 

Oleh karena itu, salah satu pihak harus berusaha ekstra untuk mengalah jika ingin hubungannya terus berlangsung, terutama bagi pihak yang menjadi penyebab pertengkaran. 

Hal itu dapat diupayakan dengan tips merayu pasangan ketika marah, seperti dilansir inspiringtips.com, pada (31/8/2022), sebagai berikut:

10 Tips Merayu Pasangan yang Marah:

1. Katakan Maaf Dengan Sungguh-sungguh 

Jika Anda yang melakukan kesalahan, maka singkirkan ego, dan minta maaf padanya. Pastikan bahwa Anda melakukannya dengan bersungguh-sungguh, karena pasangan Anda pasti mengetahui permohonan maaf yang tulus dan terpaksa. 

Artinya, jika permintaan maaf Anda tulus, dia akan melihat bahwa Anda menyadari kesalahan Anda dan mengerti mengapa dia marah. 

2. Peluk Pasangan Anda

Jika pasangan Anda memiliki love language physical touch, maka cobalah untuk memeluknya, karena mungkin hal ini dapat membuatnya meleleh seperti mentega ketika Anda melakukan sentuhan fisik. 

3. Bersikaplah Ekstra Manis

Jika kamu sudah terbiasa di posisi orang yang dikejar pacar saat sedang marah, kini saatnya kamu melakukan hal sebaliknya. Tanyakan apa yang dapat Anda lakukan untuknya, turunkan suara Anda saat berbicara dengannya dan bersikaplah ekstra manis, maka dia tidak punya pilihan selain tersenyum dan melupakan kemarahannya.

4. Masak Untuknya

Banyak nasihat yang mengatakan bahwa "Cara terbaik untuk mendapatkan hati seseorang adalah dengan melalui perutnya". Dengan begitu, kemungkinan pasangan Anda akan melupakan kemarahannya sesaat melihat hidangan lezat yang Anda siapkan untuknya. 

Jika rasanya tidak sebagus tampilannya, dia mungkin akan tetap tertawa atau tersenyum karena dia tahu bahwa Anda melakukan yang terbaik.

5. Lemparkan Beberapa Lelucon

Cara jitu untuk membuat pasangan Anda tersenyum kembali adalah dengan melemparkan beberapa lelucon kepadanya. Tidak peduli seberapa biasa lelucon Anda, pacar Anda akan tetap tertawa dan menghargai usaha Anda. Jadi, jangan ragu untuk membuat pacar Anda tertawa bahkan ketika dia sedang marah kepada Anda saat ini.

6. Berikan Pujian yang Tulus

Cara memperbaiki suasana hati yang kacau salah satunya dengan memberi pujian untuk pasangan Anda, seperti  mengatakan betapa imut dan menggemaskannya dia saat sedang marah.

Perhatikan bagaimana gaya rambutnya terlihat sangat bagus untuknya. Perhatikan bagaimana penampilannya yang dikenakan sangat cocok untuknya. Pacar Anda tidak bisa menahan senyum ketika Anda menghujaninya dengan pujian sederhana namun tulus.

7. Lakukan Hal yang Diinginkan Pasangan Anda

Biasanya setiap orang memiliki daftar keinginan untuk dilakukan dengan pasangannya, namun terkadang keinginan tersebut tidak cocok untuk Anda atau pasangan. 

Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan hal yang diinginkan pasangan Anda. Misalnya, untuk perempuan bisa saja dengan menonton bersama drama kesukaanya. Jika untuk laki-laki, cobalah untuk bermain game yang sama dengan pasangan Anda. 

8. Beri Dia Kejutan

Tinggalkan catatan kecil yang mengatakan betapa Anda mencintainya. Bawa dia ke toko atau restoran favoritnya. Belikan dia buku komik favoritnya. Beri dia kejutan kecil untuk membuatnya merasa dicintai, sehingga dia tidak punya alasan lagi untuk marah pada Anda.

9. Beri Pasangan Anda Senyuman Terbaik

Terkadang, yang diperlukan untuk menghilangkan amarah adalah dengan perlakuan sederhana seperti memberinya senyuman terbaik Anda. 

Alih-alih memicu kemarahannya, tatap matanya, dan hanya tersenyum. Tunjukkan padanya senyum yang tidak pernah Anda berikan kepada siapapun, kemungkinan dampaknya dia akan membalas senyuman Anda tanpa disadari.

10. Usaha Maksimal

Ketika hal diatas belum memberikan dampak, maka saatnya untuk merayunya dengan usaha semaksimal mungkin. 

Berusahalah lebih keras untuk menghentikan amarahnya, buat pacar Anda tersenyum seperti bagaimana dia mencoba yang terbaik untuk membuat Anda tersenyum setiap kali Anda marah padanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro