Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar 7 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Bagi Anda yang ingin mendapatkan gaji besar, maka bisa mencari kerja ke beberapa negara di bawah ini.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 08 September 2022  |  20:13 WIB
Ini Daftar 7 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia
Pekerja dengan gaji tertinggi di luar negeri - Sheknows
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Besaran gaji menjadi faktor penting yang dapat mempengaruhi seseorang untuk memilih tempat tinggal dan berkarir. Pasalnya, terdapat beberapa negara yang memiliki rata-rata pendapatan bulanan yang fantastis. Berikut daftar 7 negara yang memiliki gaji tertinggi di dunia. 

Jika DKI Jakarta miliki upah minimum sebesar Rp4,6 juta perbulan, terdapat beberapa negara seperti Swiss yang memiliki rata-rata gaji bulanan tembus hingga Rp170 juta sebulan. 

Angka tersebut jelas fantastis mengingat UMR DKI Jakarta selama satu tahun penuh bekerja bahkan belum mencapai total gaji bulanan karyawan di Swiss. 

Dilansir dari Worldwide Salaries, terdapat beberapa negara yang masuk ke dalam 7 besar negara dengan gaji tertinggi. Berikut diantaranya:

1. Switzerland

Kisaran gaji kotor untuk orang yang bekerja di Swiss biasanya berada di kisaran dari 3.546,00 CHF (gaji minimum) atau setara Rp53 juta hingga 11,699,00 CHF (rata-rata tertinggi, gaji maksimum aktual lebih tinggi) atau setara Rp170 jutaan.

Besaran gaji tersebut merupakan total gaji bulanan termasuk bonus. Gaji para karyawan Swiss sendiri dapat bervariasi secara drastis di antara berbagai kategori pekerjaan. 

2. Liechtenstein

Mungkin tak banyak yang mengenal negara ini. Pasalnya Liechtenstein merupakan negara terkecil di dunia yang berlokasi di lembah sungai Alpen. Kendati demikian, negara terluas 160 km persegi tersebut mampu duduk menjadi negara nomor dua dengan pendapatan tertinggi.

Kisaran gaji kotor untuk orang yang bekerja di Liechtenstein berkisar mulai dari 2.978,00 CHF atau sekitar Rp45 juta hingga 9.587,00 CHF atau setara dengan Rp145 juta per bulannya.

3. Amerika

Sudah bukan rahasia lagi kalau Amerika kerap dipandang sebagai negara yang mampu mewujudkan mimpi setiap orang. Pasalnya, gaji kotor untuk orang yang bekerja di Amerika Serikat ada diangka US$2.651 atau Rp39 juta hingga US$9.944 atau Rp140 jutaan perbulannya.

4. Denmark

Kisaran gaji kotor untuk orang yang bekerja di Denmark biasanya dari 23.756,00 DKK (gaji minimum) hingga 68.093,00 DKK (rata-rata tertinggi) atau sekitar Rp47 juta hingga Rp136 jutaan.

5. Luksemburg

Jika dibanding dengan negara-negara yang menghimpitnya, Luksemburg merupakan salah satu negara kecil yang berlokasi di Eropa yang dikelilingi oleh negara-negara besar seperti Belgia, Jerman hingga Perancis.

Namun nyatanya, hal tersebut tidak berlaku bila Anda mengkomparasikan besaran pendapatan masyarakat luksemburg. Pasalnya, negara ini duduk di posisi ke-empat negara dengan pendapatan bulanan terbesar di dunia.

Masyarakat Luksemburg umumnya mendapatkan rata-rata pendapatan bulanan kotor dari 2,614.00 euro atau setara dengan Rp38 juta hingga 8,123 euro atau Rp120 juta perbulannya.

6. Norwegia

Negara dengan pendapatan terbesar di dunia selanjutnya berada di Semenanjung Skandinavia. Selain berada di posisi kelima sebagai negara dengan pendapatan terbesar di dunia, pada tahun 2017 negara ini pernah dinobatkan sebagai negara dengan penduduk paling bahagia. 

Rasanya hal tersebut tidaklah aneh, mengingat pendapatan kotor bulanan masyarakat Norwegia yang cenderung tinggi. Biasanya, gaji para pekerja di Norwegia berada di angka 27.056 NOK (gaji minimum) hingga 78,390 NOK (rata-rata tertinggi, gaji maksimum aktual lebih tinggi) atau setara Rp40 juta hingga Rp116 juta tiap bulannya.

7. Monako

Di posisi ketujuh negara dengan pendapatan tertinggi dimiliki oleh Monako. Negara yang memiliki warna bendera yang mirip dengan Indonesia ini ternyata tak banyak memiliki kemiripan di bidang pendapatan bulanan para pekerjanya. 

Jika di Indonesia rata-rata para pekerja kantor memiliki pendapatan dengan kisaran Rp5 juta hingga Rp10 juta, di Monako para pekerjanya memiliki upah bulanan sebesar 2.480 euro hingga 7.885 euro atau setara dengan Rp36 juta hingga Rp117 juta setiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gaji swiss pekerjaan
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top