Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 6 Topik Pembicaraan PDKT yang Bikin Meleleh Untuk Gebetan

Topik pembicaraan PDKT perlu disiapkan agar selama pendekatan tidak canggung. Simak ide 6 topik pembicaraan saat PDKT yang bisa jadi referensi.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 14 September 2022  |  14:29 WIB
Ini 6 Topik Pembicaraan PDKT yang Bikin Meleleh Untuk Gebetan
6 Topik Pembicaraan PDKT untuk Mendekati Gebetan (pexels)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Topik pembicaraan PDKT merupakan salah satu yang penting untuk diperhatikan terutama pada saat Anda sedang berada di fase pendekatan. Pada masa PDKT mungkin saja Anda bisa kehabisan topik pembicaraan. 

Butuh upaya lebih untuk bisa mendekati calon pasangan atau gebetan. Salah satunya yaitu terus berkomunikasi tanpa kehabisan topik pembicaraan. 

Meskipun seringkali Anda sudah menyiapkan berbagai macam topik pembicaraan tapi saat bertemu gugup dan merasa canggung hingga bingung untuk berkata apa. Jika memang sama-sama suka tak ada salahnya untuk memulai sebuah percakapan terlebih dahulu. 

Topik Pembicaraan Cara Memulai Chat PDKT

Jika Anda ingin mendekati orang yang disukai lewat chat. Berikut ini beberapa topik pembicaraan PDKT lewat chat yang bisa digunakan.

  • Pekerjaan atau Rutinitas

Topik pembicaraan pertama yang bisa Anda tanyakan kepada gebetan yaitu menanyakan terkait dengan pekerjaan atau rutinitas kegiatannya sehari-hari. Mengenal keseharian atau rutinitas akan membantu untuk mendekati calon pasangan. 

Menanyakan rutinitas sehari-hari merupakan salah satu bentuk perhatian kecil yang diberikan kepada gebetan. Jika pekerjaan antara Anda dan gebetan nyambung maka bisa saling berkonsultasi dalam berbagai masalah pekerjaan. 

  • Hobi

Topik pembicaraan saat PDKT selanjutnya yaitu tentang hobi. Topik obrolan ini menjadi salah satu topik pembicaraan yang tak boleh dilewatkan saat ngobrol via chat bersama dengan gebetan. 

Tanyakan tentang hal-hal yang disukai olehnya, bagaimana caranya mengisi waktu luang? Apa yang menurutnya paling menyenangkan? Jika memang ternyata hobi kalian berbeda Anda bisa menunjukkan bahwa Anda tertarik dengan hobi yang dimilikinya. Pasti calon pasangan atau gebetan juga akan menghargai ketertarikan Anda pada hobinya tersebut. 

  • Musik

Musik jadi salah satu yang juga bisa dijadikan sebagai topik pembicaraan pada saat sedang PDKT. Bisa saja selera musik Anda sama dengan selera musik gebetan. Saat sedang melakukan chat coba tanyakan musik apa yang saat ini sedang sering didengarkan. 

Selanjutnya jika memang ternyata gebetan mendengarkan musik yang tidak Anda sukai maka Anda bisa menunjukkan sedikit ketertarikan. Tapi jika ternyata memang musik yang didengarkan sama ataupun satu frekuensi, maka ini juga jadi satu poin tambahan. 

  • Film

Selain musik, ada juga film yang bisa digunakan sebagai topik pembicaraan ketika PDKT. Film merupakan salah satu hiburan yang banyak orang suka. Tak ada salahnya untuk bertanya apa ada film yang ingin ditonton atau bertanya film yang saat ini sedang disuka. Selain itu, Anda juga coba bertanya terkait drama favoritnya.

  • Planning Liburan

Topik pembicaraan PDKT lain yang bisa coba Anda tanyakan kepada gebetan melalui chat yaitu destinasi wisata yang ingin dikunjungi dalam waktu dekat. Dengan menanyakan destinasi wisata ini tentu saja membuat gebetan jadi lebih senang. Secara tidak langsung Anda memberikan perhatian atau mengajak berlibur.

  • Hindari Pertanyaan Kurang Penting

Saat PDKT hindari untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang kurang penting. Cari tahu terlebih dahulu bagaimana karakter dari gebetan yang sedang Anda dekati. 

Apakah Doi suka dengan perhatian berlebih atau Doi risih dengan perhatian lebih. Jika sudah tahu dan paham apa saja yang tidak disukai maka akan lebih mudah untuk mendekati gebetan.

Itulah beberapa topik pembicaraan PDKT yang bisa Anda tanyakan melalui chat atau secara langsung kepada gebetan. Topik pembicaraan PDKT lewat chat ini tentu harus terus diperbaharui dan disesuaikan dengan kondisi sehingga gebetan tidak merasa bosan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Relationship tips cinta cinta hubungan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top