Ilustrasi/Telegraph
Relationship

Cara Memperlakukan Seorang Pria, Agar Tetap Setia pada Pasangan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 15 September 2022 - 21:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika ada perpisahan dalam sebuah hubungan, kadang perempuan bertanya apa yang salah.

Anda merasa sudah melakukan semuanya yang terbaik, tetapi nyatanya pria pasangannya tetap berselingkuh atau meninggalkannya karena berbagai alasan.

Dilansir dari Bolde, ternyata pria juga bisa meninggalkan pasangannya jika merasa tidak diperlakukan selayaknya seorang pria.

Jadi, jika Anda ingin pria Anda tetap setia dan tetap di sisimu, berikut cara memperlakukan pria agar mereka tetap setia.

1. Menghormati pendapatnya

Pria menyukai ketika dihargai dan dihormati. Anda menyukainya ketika dia berusaha melakukan pekerjaan rumah tanpa Anda harus memintanya. Ini menunjukkan bahwa dia mendengarkan Anda dan menghargai pendapat Anda. Itu pendekatan yang sama yang harus Anda ambil ketika dia mengungkapkan keberatan atau kekhawatiran akan sesuatu.

Itulah yang dimaksud dengan hubungan yang sehat bukan? Kompromi. Daripada mengamuk dan mengeluh pahit tentang bagaimana dia mencoba mengubah Anda, Anda setidaknya harus mendengarkannya.

2. Berikan hadiah random

Mungkin dia menyebutkan bahwa kaus kakinya sudah mulai usang atau dia perlu membeli baju baru untuk bekerja, tetapi Anda tahu dia tidak punya waktu untuk berbelanja. Anda bisa mengejutkannya dengan beberapa. Juga, itu tidak harus pada hari ulang tahunnya atau acara khusus. 

3. Biarkan dia tahu seberapa pentingnya dia bagi Anda

Setiap pria ingin tahu bahwa dia penting dan dihargai oleh pasangannya, jadi jadikan prioritas mengingatkannya tentang perubahan positif dalam hidup Anda sejak Anda bertemu. Katakan padanya apa yang Anda sukai darinya dan ingatkan dia bahwa dia adalah salah satu prioritas utama Anda. Lebih baik lagi, lakukan hal-hal yang membuatnya merasa seperti itu.

5. Jadilah partner yang mandiri

Tidak mementingkan diri sendiri adalah aturan dasar untuk semua dan salah satu cara utama seorang wanita harus memperlakukan seorang pria. Jangan menjadi tipe pasangan yang selalu mengutamakan dirinya sendiri di atas pasangannya. Betapapun pentingnya menjaga diri sendiri, terkadang Anda harus mundur selangkah dan fokus pada apa yang akan menguntungkan Anda berdua. Hubungan seharusnya tidak hanya tentang apa yang Anda inginkan dan pendapat Anda seharusnya tidak menjadi satu-satunya yang diperhitungkan.

4. Jadi supporter terbesarnya

Itulah tepatnya mengapa Anda menjalin hubungan dengannya! Jika Anda tidak menyemangatinya dan mendorongnya untuk mengejar bahkan mimpi terliarnya, siapa yang akan melakukannya? Mudah-mudahan, dia bekerja keras untuk mencapai tujuannya dan mencapai ambisinya. Yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mendukungnya dan menjadi penggemar nomor satu, terutama ketika dia putus asa atau terjadi kesalahan.

5. Perhatikan apa yang penting baginya

Untuk memperlakukannya dengan benar dan membuatnya bahagia, Anda harus mengenal apa yang dia cintai dan hargai dalam hidup. Apa cita-citanya? Seperti apa hubungannya dengan orang tua dan saudara-saudaranya? Apa hobinya? Ketika Anda mengenalnya seperti punggung tangan Anda, Anda akan tahu tentang hal-hal yang penting baginya dan itu juga penting bagi Anda melalui pergaulan.

6. Buat kejutan kencan romantis

Pacar Anda seharusnya bukan satu-satunya yang merencanakan kencan malam. Anda harus mengambil inisiatif dan merencanakan hangout menyenangkan lainnya dengannya, seperti kencan di restoran mewah, bioskop, taman, kencan kopi, dan banyak lagi! Ini menunjukkan bahwa Anda ingin bersamanya dalam suasana romantis. Dia juga akan merasa sangat dihargai dan dicintai karena siapa yang tidak ingin dimanjakan oleh kekasihnya?

7. Puji dia

Puji dia dengan keahliannya atau kebiasaannya. Semisal puji dalam pencapaian pekerjaannya, kepintarannya dan kesuksesannya dalam bidang apapun yang dijalaninya. Itu akan membuatnya merasa sangat dicintai dan dihargai.

8. Beri ruang

Jelas bahwa Anda mencintai pasangan Anda, tetapi berhati-hatilah agar tidak terlalu melekat sehingga Anda tidak memberinya ruang untuk menyendiri untuk sementara waktu. Dia mungkin tidak memberi tahu Anda ini karena dia takut menyakiti perasaan Anda, tetapi pahamilah bahwa mencintainya tidak berarti Anda harus menghabiskan seluruh waktu Anda bersamanya. Hubungan berkembang lebih baik ketika kekasih mempertahankan individualitas dan kehidupan mereka di luar hubungan.

9. Bantu dia

Anda harus selalu berusaha untuk memahami, berempati, membantu dan baik kepada pasangan Anda. Sama seperti dia mendengarkan dan memperhatikan Anda setiap kali Anda mengalami masa sulit, Anda harus menawarkan hal yang sama sebagai balasannya. Ini tidak berarti Anda harus menyelesaikan masalahnya atau mencoba memperbaikinya, tetapi Anda harus menjadi tempat amannya. Yakinkan dia bahwa Anda bersamanya apa pun yang terjadi dan pastikan dia merasa didukung.

10. Berbagi hobi dengannya

Anda harus merangkul hal-hal yang dia sukai bahkan jika itu berarti bermain video game atau menonton sepak bola dengan teman-teman di bar sesekali. Dengan begitu, Anda akan memiliki lebih banyak topik untuk dibicarakan dan bahkan menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Juga, Anda tidak perlu menjadi ahli dalam hobinya atau bahkan menyukainya, Anda juga tidak harus mengambil bagian dalam setiap hobinya setiap saat. Cukup untuk menunjukkan minat dasar. Ini benar-benar sederhana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro