Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 4 Tanda Serangan Jantung Saat Bangun Tidur, Tidak Tiba-tiba Muncul

Perhatikan 4 tanda serangan jantung yang muncul ketika Anda bangun tidur, dan biasanya terjadi jauh sebelum serangan muncul.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 22 September 2022  |  13:58 WIB
Ini 4 Tanda Serangan Jantung Saat Bangun Tidur, Tidak Tiba-tiba Muncul
Serangan jantung mendadak pada usia muda - ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Serangan Jantung kerap kali menjadi kondisi serius yang ditakuti banyak orang serta mematikan.

Sebenarnya, ada tanda-tanda yang bisa diidentifikasi, sebelum semakin berisiko, bahkan beberapa tanda muncul saat bangun tidur.
Berikut ini tanda-tanda serangan jantung saat bangun tidur berdasarkan timesofIndia dan healthcareassociate!

1. Berkeringat dingin

Orang yang alami keringat dingin pada saat bangun tidur, bisa jadi terkena serangan jantung. Mengapa? Karena saat serangan jantung terjadi, itu berarti ada penyumbatan arteri. Penyumbang arteri ini nembuah jantung harus bekerja lebih keras dan memberi banyak tekanan untuk mendorong darah ke seluruh tubuh.

Aktivitas dalam tubuh yang ekstra ini membuat tubuh bisa mengeluarkan keringat, sekalipun berada di ruangan yang dingin. Maka, berhati-hati lah saat alami keringat dingin dan kulit lembab pada tengah malam ataupun pada saat bangun pagi dan segera hubungi dokter.

2. Merasa mual

Sebelum alami serangan jantung, seseorang juga bisa saja mengalami gangguan pencernaan yang ringan. Gangguan pencernaan ini yang membuat terus merasa mual.

Penanganannya, jangan terburu-buru mengonsumsi antasida dan lebih berhati-hati. Biasanya orang yang lebih tua kerap kali mengabaikan tanda ini.

3. Muntah

Salah satu dampak dari gangguan pencernaan juga bisa alami muntah-muntah. Karena mual yang timbul akibat gangguan pencernaan biasanya juga disertai dengan nyeri pada perut.

Berbeda dengan mual dan muntah akibat flu, mual dan muntah tanda serangan jantung biasanya sebelumnya orang tersebut tidak alami gejala flu yang lain, pada saat malam hari ataupun bangun pagi. Tanda serangan jantung ini juga seringkali diabaikan oleh sebagian orang, dan menganggapnya sebagai gejala flu biasa.

4. Nyeri dada

Dalam film-film, biasanya orang yang alami serangan jantung akan memegang dadanya kuat-kuat. Ini sebenarnya bukan hanya akting dalam film saja, karena nyeri dan sesak pada dada merupakan tanda paling umum dari serangan jantung.
Ini juga berlaku pada saat bangun tidur dan alami nyeri serta sesak pada dada, bisa jadi alami atau akan alami serangan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

serangan jantung penyakit jantung jantung sakit jantung
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top